Bunga Sakura Mulai Mekar di Tokyo




Tokyo menjadi tempat pertama di Jepang yang mengumumkan mekarnya bunga sakura Somei Yoshino pertama tahun ini.

Badan Meteorologi Jepang hari Selasa (21/03) kemarin menyebutkan sebuah pohon di Kuil Yasukuni di pusat Tokyo memiliki lima bunga yang telah mekar. Somei Yoshino adalah jenis yang paling terkenal dan ditanam luas.

Badan tersebut mengumumkan musim bunga sakura tahunan di Tokyo dimulai dengan patokan lima atau lebih bunga sakura bermekaran di kuil tersebut.

Mekarnya bunga tersebut terjadi di hari yang sama pada tahun lalu, dan lima hari lebih cepat dari biasanya. Ini pertama kalinya dalam sembilan tahun bunga Somei Yoshino di Tokyo mekar lebih awal dari tempat-tempat lainnya di Jepang.

Badan tersebut mengatakan suhu yang hangat dalam beberapa hari terakhir di Tokyo tampaknya yang menyebabkan hal tersebut.

Sebuah perusahaan cuaca mengatakan bahwa bunga sakura diperkirakan akan mekar pada hari Jumat ini di Kota Fukuoka, Jepang barat, di Kota Kyoto pada tanggal 1 April dan di Kota Aomori, Jepang utara pada tanggal 25 April.

Sumber: NHK
Foto: Japan Times

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.