Bunga Sakura Sudah Mekar di Kota Kyonan, Ibaraki




Bunga Sakura di semenanjung Boso Perfektur Chiba Jepang sudah mulai mekar.

Jepang sedang bersiap menyambut musim semi atau haru, musim dimana bunga Sakura yang indah akan bermerakan.

Bunga Sakura biasanya akan mekar mulai tanggal 25 Maret, dan memancarkan pesona nya yang indah. Ini menjadi daya tarik utama para turis berkunjung ke Jepang saat musim semi.

Namun ternyata, bunga Sakura sudah lebih dulu bermekaran di Kota Kyonan yang terletak di bagian selatan Semenanjung Boso seperti yang kami lansir dari Tribunnews.com, Jumat (26/2/2016).

Di kota itu, sedikitnya telah ditanam sebanyak 14.000 buah pohon Sakura jenis Kawazu.

Menurut catatan sejarah,  Minamoto Yoritomo meningkatkan pasukannya di kota Kyonan dimana ia akhirnya dapat mengalahkan Nagaretsuki dalam pertempuran di Izu.

Keberhasilan inilah yang akhirnya juga menjadikan bunga Sakura Kawazu sering disebut dengan nama Yoritomosakura.

Mulai bermekarannya bunga Sakura di Kyonan membuat banyak turis lokal dan turis mancanegara yang berkunjung untuk menikmati keindahannya.

“Saya segera datang ke sini dari teman setelah diberitahu bunga Sakura mekar sangat indah. Ternyata memang sangat cantik berpaduan dengan bunga lain warna-warni, indah sekali,” kata pasangan yang berasal dari Matsudo, Perfektur Chiba, Mitsuno kepada Tribunnews.com.

Pemerintah daerah setempat juga akan menerangi daerah tersebut dengan lampu sorot di malam hari sekitar tanggal 5 Maret mendatang sehingga pagi, siang, malam orang bisa berkunjung ke sana.

Jika kalian memiliki rencana untuk berkunjung ke Jepang dalam waktu dekat ini, pastikan untuk menikmati keindahan bunga Sakura di kota Kyonan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.