Bunga Sakura Kembali Mekar di Kastil Kumamoto




Setahun setelah dilanda gempa bumi besar, bunga sakura mulai bemekaran secara penuh di kastil Kumamoto sejak hari Minggu (9/4). Banyak warga Kumamoto yang datang untuk melihat keindahannya secara langsung.

Benteng Miyukizaka yang ditutup sejak terjadinya gempa juga kembali dibuka untuk umum agar para pengunjung bisa berkeliling melihat bunga sakura.

Kawai Isami (76), salah satu penduduk asli Kumamoto tak bisa menyembunyikan kegembiraannya kembali melihat bunga sakura di kastil Kumamoto. “Saya menangis ketika melihat bunga sakura bermekaran di kastil Kumamoto tahun ini.Saya ingin kastil ini terus ada dan terus diperbaiki hingga saya bisa kembali lagi melihat bunga sakura di tahun mendatang.”

Sementara seorang wanita lokal lainnya yang datang bersama tiga anaknya mengatakan “Tahun lalu saya tidak bisa membawa anak saya melihat bunga sakura di kastil karena gempa, oleh karena itu sekarang saya membawa mereka untuk melihatnya.”

Kastil Kumamoto, salah satu kastil paling populer dan tertua di Jepang mengalami kerusakan cukup parah saat gempa menghantam wilayah tersebut pada 14 April 2016. Gempa berkekuatan 6,4 SR itu menjadi yang terbesar di Jepang setelah gempa dan tsunami di Tohoku pada tahun 2011 silam.

Sumber: nippon-en

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.