Budget Traveler? 10 Tempat Wisata Gratis Tokyo




Kuil Zojo-ji dengan latar Tokyo Tower, salah satu tempat wisata gratis di Tokyo

Kalian budget traveler? Jangan takut untuk berkunjung ke Jepang! Kesan mahal memang sudah melekat dengan Jepang, namun jika terus menggali informasi, Negeri Sakura tidak semahal yang kalian kira.

Jika memiliki dana terbatas saat melancong ke Tokyo, tempat-tempat wisata seperti Tokyo DisneyLand memang harus kalian coret dari daftar tujuan karena biaya masuknya sangat mahal.

Masih banyak tempat wisata menarik di Tokyo yang bisa didatangi tanpa harus mengeluarkan uang untuk biaya masuk. Berikut kami hadirkan 10 tempat wisata gratis yang tetap akan membuat liburan kalian di Tokyo menjadi berwarna.

1. Kuil Senso-ji

sensojii

Ini adalah destinasi wisata gratis paling populer di Tokyo. Asakusa hingga kini masih mempertahankan gaya tradisional Jepang. Jika kalian tidak memiliki JR Pass sehingga tak bisa mengunjungi Kyoto, singgahlah ke Asakusa untuk menikmati keindahan Jepang tempo dulu.

Di Asakusa terdapat kuil tertua di Ibukota yang bernama Senso-ji. Setiap harinya baik itu pendudul lokal ataupun wisatawan asing akan memadati tempat ini. Jika kalian tidak suka keramaian, sore hari menjelang malam adalah waktu yang tepat untuk ke Senso-ji.

Selengkapnya: Menyusuri Sensō-ji, Kuil Tertua di Tokyo

2. Odaiba

2

Salah satu tempat paling modern di Tokyo. Odaiba adalah pulau yang terletak di pinggiran Tokyo Bay. Siapa sangka jika pulau yang sangat indah ini pondasinya dibangun dari urukan sampah dan campuran tanah.

Di Odaiba terdapat patung Liberty, tak perlu jauh-jauh ke New York. Jika kalian penggemar Gundam, tempat ini tentu harus dikunjungi karena di Odaiba berdiri kokoh patung Mobile Suit Gundam dengan tipe robot  RX-78-2 setinggi 18 meter.

6

Banyak orang yang datang ke Odaiba setelah matahari terbenam karena ingin menyaksikan keindahan lampu yang bersinar di Tokyo Rainbow Bridge.

Selengkapnya: Odaiba, Pulau Buatan Nan Indah yang Dibangun Dengan Urukan Sampah

3. Pasar Tsukiji

tsukiji

Pasar yang menjelma menjadi tempat wisata. Bagi orang Jepang, pasar Tsukiji adalah tempat untuk membeli hasil tangkapan laut yang masih segar. Kepopuleran pasar ikan terbesar di dunia ini akhirnya membuat banyak wisatawan mancengara penasaran sehingga menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata saat berkunjung ke Tokyo.

Selengkapnya: Pasar Tsukiji, Pasar Ikan Terbesar di Dunia

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.