Book and Bed, Ketika Hostel dan Perpustakaan Menjadi Satu




Hostel Book and Bed hadirkan kini sedang menjadi buah bibir dikalangan turis asing yang berkunjung ke Tokyo

Buku dan tempat tidur adalah sebuah kombinasi yang sangat disukai oleh kebanyakan para pecinta buku. Terkadang merasa lelah membaca sambil duduk, maka kebanyakan akan memilih untuk membaca sambil bersandar di kasur atau justru sambil merebahkan badan di kasur.

Salah satu hotel di Ikebukuro dibuka sejak September 2015 silam menawarkan perpaduan tersebut. Hostel Book and Bed terletak disalah satu bagian sub-urban Tokyo bernama Toshima yang dikenal sebagai wilayah komersial dan hiburan. Hostel tidak hanya menyediakan akomodasi untuk malam hari, namun juga untuk mereka yang ingin menginap pada siang hari.

Baca Juga
Deretan Hostel Baru di Tokyo Yang Menarik Untuk Disinggahi
Hotel Syariah Untuk Turis Muslim Telah Dibuka di Kawasan Gunung Fuji
Panduan Menginap di Hotel Kapsul Jepang
Mencari Penginapan Murah di Jepang dengan Airbnb

“Anda dapat menikmati membaca buku dengan nyaman di kasur anda sendiri dalam atmosfir yang tenang namun tetap berada di jantung kota Tokyo,” ungkap salah satu juru bicara hotel.

Hostel Book and Bed menawarkan konsep lain dari hotel kapsul yang sudah ada di Jepang
Hostel Book and Bed menawarkan konsep lain dari hotel kapsul yang sudah ada di Jepang

Book and Bed menawarkan konsep seperti hotel kapsul, namun lokasi kamar-kamar kapsul tersebut tidak monoton seperti hotel kapsul lainnya. Ruang tidur para pengunjung akan terletak diantara rak buku kayu. Ini menjadi solusi bagi mereka yang terkadang kesal karena perpustakaan atau tempat membaca buku lainnya di buka dalam waktu terbatas.

Menargetkan pada turis asing, hostel ini berkolaborasi dengan Shibuya Publishing & Booksellers untuk menambahkan jumlah koleksi bukunya. Dengan demikian para pengunjung dapat menikmati berbagai buku yang tersedia di sofa atau “kapsul” mereka.

Beberapa koleksi buku yang ada di Book and Bed
Beberapa koleksi buku yang ada di Book and Bed

Konsep menarik yang ditawarkan oleh Book and Bed membuat namanya cepat melesi sejak pertama kali beroperasoi. Dengan harga yang tak terlalu mahal, hostel ini langsung laris dikunjungi oleh para wisatawan. Tak sedikit juga orang Jepang yang penasaran dan memutuskan untuk bermalam di sini.

Untuk harga normal menginap di sini mulai dari 4.500 yen. Pengunjung juga tidak harus menghabiskan malam untuk menginap di Books and Beds. Jika hanya ingin membaca dan tidur siang dikenakan biaya sebesar 1.500 yen.

Jika kalian memiliki rencana untuk mengunjungi Tokyo dan tertarik untuk menginap di hostel Book and Bed, silahkan mengunjungi situs resminya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.