BiS Hidup Lagi, SiS Terbentuk Sebagai Grup Rival




BiS

Idol isn’t really dead.

April 2014. Final Dance sudah bisa dipastikan bukan lagi rilisan terakhir idol group Brand-new Idol Society, yang lebih dikenal luas sebagai BiS. Selepas pembubaran BiS, sejumlah bekas personilnya banyak terlibat dalam project masing-masing: Lui Frontic, BiSH, Billie Idle, maison book girl, Pla2me bahkan solo karir ala Tentenko menjadi destinasi pilihan yang menyiratkan kalau reuni sepertinya sudah tidak bisa diharapkan.

Oktober 2015. Sebagian eks anggota BiS akan tampil dalam satu panggung di bulan Desember 2015 dalam event “BILLE IDLE® Presents ‘Brand-new Idle Society’”. Sepertinya ini yang menjadi cikal bakal perwujudan ide untuk menghidupkan kembali grup para pemberontak yang sukses mengakhiri jilid pertamanya di Yokohama Arena.

Juli 2016. Pour Lui, bersama Kenta Matsukuma dan Junnosuke Watanabe sebagai sound producer and eks manajer mengumumkan melalui akun twitter-nya jika BiS akan kembali dibentuk dengan line-up yang baru. Audisi akan dibuka dan bisa diikuti oleh perempuan berusia 18 hingga 28 tahun. Bersamaan dengan pengumuman ini, Pour Lui merilis digital single berjudul BiSBiS.

Agustus 2016. Sebelas kandidat utama sudah terpilih yang profilnya diunggah di kanal Youtube resmi BiS: Koshouji Megumu, Maina The End, Tontonko, Bug Me, Nagayama Yukiko, Yokoyama Hina, Michihayashi Rio, Terayama Yufu, Sen to Chihiro Tsuttsu, Second Summer Uika, dan Hirano Nozomu. Jika melihat nama-namanya, sebagian terdengar konyol dan merupakan plesetan dari nama mantan personil sebelumnya.

Dan akhirnya, 4 September 2016. Setelah empat hari menjalani audisi yang ditayangkan secara langsung melalui layanan streaming NicoNico, akhirnya empat orang terpilih menjadi anggota baru BiS. Keempat gadis ini kemudian mengumumkan “nama panggung” mereka masing-masing:

Yokoyama Hina sebagai Go Zeela
Koshouji Megumu sebagai Aya Eight Prince
Nagayama Yukiko sebagai Peri Ubu
Maina the End sebagai Kika Front Frontal

Tampil di depan 70 penggemar yang memenangkan undian, dengan formasi baru dan konser bertajuk “THiS is BiS”, Pour Lui bersama empat personil terbaru BiS membuat riuh suasana Nakano Heavysick ZERO, tempat kecil dimana BiS formasi awal melakukan debutnya. Menariknya, setelah konser berakhir, tiga orang yang gagal di audisi tiba-tiba muncul dan mendeklarasikan terbentuknya SiS, yang akan menjadi rival baru untuk BiS. SiS sendiri akan digarap oleh Shimizu Hiromitsu, yang pernah menangani Especia, dan akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 25 September.

Saat berita ini ditulis, SiS baru saja memastikan Second Summer Uika juga akan bergabung dalam rival group baru BiS tersebut, yang berarti jumlah anggota SiS belum bisa dipastikan. Sementara untuk BiS, album terbaru mereka direncakan akan rilis pada 16 November nanti, dan one-man live akan diadakan di Tokyo pada 20 November mendatang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.