Biro Jodoh di Tokyo Wajibkan Peserta Pakai Masker Ketika Kencan




Akhir-akhir ini ajang kencan singkat semakin menjamur di Jepang. Hal ini seiring dengan upaya pemerintah Jepang untuk meningkatkan minat penduduknya dengan pernikahan. Menurunnya jumlah pernikahan menjadi salah satu penyebab turunnya populasi anak di Jepang.

Salah satu agen biro jodoh di Tokyo, Def Anniversary rutin menggelar kencan singkat dan mempunyai aturan unik dimana seluruh pesertanya diwajibkan menggunakan masker. Masker memang sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari di Jepang.

Ternyata ada alasan lain yang menarik dibalik penggunaaan masker dalam kencang singkat yang digelar biro jodoh ini. Mengingat orang Jepang terkenal sebagai pribadi pemalu, dengan menggunakan masker diharapkan mereka akan percaya diri ketika mengobrol dengan pasangannya sehingga bisa bertukar informasi tentang kepribadian mereka masing-masing.

Penggunaan masker juga dimaksutkan agar para peserta kencan lebih menekankan untuk mencari pasangan yang sesuai dengan kepribadian daripada paras wajah.

“Untuk mencapai jenjang pernikahan, sangatlah penting memberikan kesempatan untuk mengetahui kepribadian calon pasangan pada tahap awal pertemuan. Untuk tujuan penting itu, kami menggunakan masker wajah.” ungkap Kei Matsumara, Ketua Biro Jodoh Def Anniversary.

Sumber: Liputan 6

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.