Bintang Muda Jepang Akan Segera Merapat ke Arsenal




Takuma Asano

Salah satu bintang muda Jepang yang tengah bersinar Takuma Asano dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Arsenal. Pemain yang berjasa mengantarkan Jepang menjuarai Piala Asia U23 itu sebelumnya gencar diberitakan akan bergabung dengan klub Jerman Ausburg yang juga baru saja merekrut pemain Jepang lainnya Takashi Usami.

Mengutip Asahi Shimbun, kepindahan Asano ke Inggris akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan dengan nilai transfer sebesar €4m atau lebih besar dari nilai transfer Yoshinori Muto ke Mainz dari FC Tokyo musim panas tahun lalu.

Sementara media Jerman, Kicker melaporkan jika terkait masalah workpermit di Inggris yang sekarang belum bisa dipenuhi olehnya, Asano kemungkinan akan dipinjamkan Arsenal ke Feyenoord. Jika hal ini terjadi, pemain berusia 21 tahun tersebut akan mengikuti jejak Ryo Miyaichi saat hijrah ke Arsenal tahun 2011 silam.

Sebelumnya Asano mengaku cukup terkejut dengan rumor transfer kepindahannya ke Arsenal. Meski demikian, ia menyatakan sudah siap dengan tantangan bermain di Eropa.

Takuma Asano menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Sanfrecce Hiroshima menjuari J.League 2015
Takuma Asano menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Sanfrecce Hiroshima menjuari J.League 2015

“Saya percaya diri untuk sukses kemanapun saya pergi. Jika saya (nantinya) akan dipinjamkan, saya akan mamanfaatkan kesempatan dan memberikan kemampuan saya 100%.” ujar Asano kepada Shintaro Kano, jurnalis dari Kyodo News.

Dalam dua tahun terakhir, penampilan Asano bersama Sanfrecce memang meningkat pesat. Peforma gemilangnya juga membuat Vahid Halilhodžić mulai memanggilnya di timnas senior. Asano mencetak gol perdananya untuk Jepang saat menghadapi Bulgaria dalam ajang Kirin Cup tanggal 3 Juni 2016 kemarin.

Asano yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Jepang tahun lalu sekarang ini sedang dalam persiapan membela timnas U23 Jepang berlaga di Olimpiade Rio de Janairo. Jika akhirnya ia akan melanjutkan karir di Arsenal, Asano akan menjadi pemain Samurai Biru ketiga di tim asal London itu setelah Junichi Inamoto dan Ryo Miyaichi.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.