Bertemu Karakter Idola Masa Kecil di Depan Kantor Bandai




Patung Kamen Rider Ichigo di depan kantor Bandai

Era 90’an bisa dibilang menjadi periode keemasan dunia animasi dan tokusatsu Jepang di Indonesia. Hampir semua stasin televisi di Indonesia menayangkan anime dan tokusatsu setiap pekannya. Tak heran, generasi 90’an di Indonesia tumbuh dan berkembang dengan bersama karakter-karakter seperti Doraemon, Kamen Rider, dan Ultraman.

Banyak diantara mereka pun sekarang menjadi kolektor mainan atau action figure dari karakter yang ada di anime dan tokusatsu, termasuk kami tentunya. Kebanyakan mainan yang dikoleksi adalah produk dari Bandai.

Bandai Co, Ltd, salah satu perusahaan mainan terbesar dari Jepang, dan tentu yang paling terkenal di dunia, memiliki kantor yang sekaligus menjadi ruang pameran produk mereka di distrik Kuramae Tokyo, tidak jauh dari Asakusa. Bandai menjadi perusahaan independen hingga tahun 2006, sebelum akhirnya bergabung dengan perusahaan raksas Namco, dan kini menjadi Bandai-Namco.

Baca Juga
Pop Culture: Revitalisasi Pengaruh Internasional Jepang
Bernostalgia Dengan Masa Kecil di Museum Fujiko F. Fujio
Mugiwara Store: Harta Karun Untuk Para Pecinta One Piece
Museum Ghibli, Tempat yang Membangkitkan Imajinasi

Di depan kantor Bandai, dipajang patung-patung dari karakter yang mereka buat mainannya seperti Pac Man, Doraemon, Ultraman, dan Kamen Rider. Hal ini menjadi daya tarik bagi orang-orang yang tidak sengaja melewatinya, dan tidak sedikit yang memang sengaja datang ke tempat ini hanya untuk melihat dan mengabadikan foto dengan karakter idola masa kecil mereka.

Lokasi kantor Bandai terletak di 1 Chome-4-8 Komagata, Taito-ku, Tokyo. Untuk mengujunginya pun terbilang mudah. Jika turun di stasiun subway Asakusa, keluarlah di pintu A1 kemudian berjalan kaki hanya sekitar 200 meter. Selain itu, bisa juga berjalan dari stasiun Asakusabashi atau Kuramae.

Seperti apa patung-patung yang berdiri di depan kantor Bandai? Simak foto-fotonya di bawah ini:

bandai1

bandai2

bandai3

bandai5

bandai4

Foto: google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.