Berkenalan dengan Super Sentai ke 41, Uchuu Sentai Kyuranger!




Tak lama lagi tahun 2016 berakhir dan seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2017 nanti kita juga akan mendapatkan super sentai baru, mari kita sambut dengan meriah super sentai ke 41 Uchuu Sentai Kyuuranger.

Sesuai namanya “Kyu” yang berarti 9, Uchuu Sentai Kyuranger akan memiliki 9 anggota yaitu “Shishi Red” (Singa), Ookami Blue (Serigala), Kajiki Yellow (Ikan Pedang), Chameleon Green (Bunglon), Washi Pink (Elang), Oushi Black (Taurus), Sasori Orange (Skorpion), Tenbin Gold (Libra) dan Hebitsukai Silver (Ophichius).

Kyuranger akan mengambil tema luar angkasa dan rasi bintang sebagai motif utamanya, mereka akan mengumpulkan benda yang disebut dengan “Kyutama beberapa “Kyutama” yang nantinya akan muncul dan diperebutkan antara lain Kujira Kyutama (Ikan Paus), Kenbikyou Kyutama (Mikroskop), Ryoken Kyutama (Anjing Pemburu), Andromeda Kyutama dan Perceus Kyutama.

Sementara untuk perlengkapan lain, tim sentai ini akan dilengkapi beberapa senjata seperti Seiza Blaster (Seiza berarti rasi bintang), Kyu Sword, Axe dan Spear. Dan Robot Super atau mecha mereka akan diberi nama Voyagers. Para Voyagers ini bisa bergabugn satu dengan yang lainnya dan dapat membentuk robot bernama Kyuren-Oh.

Luar angkasa sebenarnya bukanlah hal yang asing di super sentai mengingat kebanyakan sentai pendahulu sangat sering memunculkan alien hingga perang antar galaksi sebagai plot utama, namun ini pertama kalinya luar angkasa menjadi motif utama dari sebuah cerita sentai, selain itu “rasi bintang” juga menjadi sebuah motif baru yang belum pernah dimunculkan sebelumnya.

Yang mengejutkan dari serial ini adalah jumlah anggota utamanya yang cukup banyak yaitu 9 orang. Jumlah ini pun belum final, masih ada kemungkinan pertambahan anggota di pertengahan cerita.

Kira-kira akan jadi seperti apa sentai yang satu ini, mari kita tunggu sama-sama di tahun 2017 nanti !

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.