Berkat Kimi no Na Wa, Pendapatan Box Office Jepang Tahun Ini Diperkirakan Pecahkan Rekor




Kimi no Na Wa.

Pendapatan box office Jepang tahun ini, baik itu dari film lokal dan internasional diperkirakan menciptakan rekor baru. Menurut studio film Toho Co, hal ini tak terlepas dari kesuksesan film animasi Kimi no Na Wa.

Melansir Mainichi, pendapatan box office tertinggi di Jepang adalah 220.7 milyar yen yang terjadi di tahun 2010. Hingga bulan November kemarin, pendapatan tahun 2016 meningkat 9.7% dibandingkan tahun lalu.

Menurut Wakil Presiden Toho, Satoshi Chida, pendapatan box office tahun ini diperkirakan akan menyentuh angka 234 hingga 235 milyar yen. Hal ini tergantung dari pendapatan film yang sedang ditayangkan di bulan ini.

Selain Kimi no Na Wa, pendapatan tahun ini terdongkrak oleh film Star Wars: The Force Awakens dan Shin Godzilla yang mampu menyedot banyak penonton ke bioskop.

Kimi no Na Wa sendiri hingga saat ini sudah meraup pendapatan sebesar 20.6 milyar yen yang menjadikan film karya Makoto Shinkai ini berada diposisi kedua film Jepang terlaris sepanjang masa atau hanya kalah dari film Sprited Away buatan Hayao Miyazaki.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.