Berkat Chihayafuru, Shuhei Nomura Jadi Bisa Bermain Karuta




Shuhei Nomura bersama Norihiro Koizumi

Japanese Film Fesival (JFF) 2016 resmi di buka hari kamis (24/11) kemarin dengan digelarnya acara jumpa pers di salah satu hotel yang ada di Jakarta.

Sesi jumpa pers ini juga turut dimeriahkan oleh Shuhei Nomura. Salah satu filmnya yang berjudul Chihayafuru akan ditayangkan dalam JFF tahun ini.

Chihayafuru yang digarap oleh Norihiro Koizumi adalah film yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Yuki Suetsugu.

Chihayafuru secara garis besar mengangkat cerita tentang karuta atau permainan kartu tradisional Jepang. Berkat film ini Shuhei mengaku lebih mengetahui tentang karuta.

“Saya belum pernah bermain (karuta) dan tak mengerti sebelumnya. Menjelang proses syuting, saya belajar cara untuk memainkannya.” ujar Shuhei.

Karena bercerita tentang karuta, Shuhei berharap dengan ditayangkannya Chihayafuru akan menjadi salah satu media untuk memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Norihiro Koizumi, sang sutradara yang juga turut hadir dalam acara jumpa pers. Menurutnya, di Jepang sendiri orang-orang tentu tahu karuta, namun berkat hadirnya Chihayafuru mereka menjadi lebih tahu tentang permainan kartu yang sudah ada sejak zaman Heian itu.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.