Berjalan di Rel Kereta Api, Dua Artis Jepang Dituntut ke Pengadilan




Iyo Matsumoto dan Yu Hayami

Kereta adalah alat transportasi utama di Jepang, dan ternyata masih banyak yang belum tahu, termasuk orang Jepang sendiri jika berjalan kaki di rel kereta api ternyata melangar aturan dan bisa dituntut.

Niat hati mungkin hanya sekedar untuk iseng, dua artis Jepang Iyo Matsumoto (51) dan Yu Hayami (50) tersandung masalah hukum karena mereka berjalan di rel kereta api yang kemudian diunggah ke dalam video di youtube.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 13 Januari 2017 ketika dua artis senior itu berjalan di atas rel kereta api Sanin Main di dekat stasiun Saga-Arashiyama tanpa izin.

Saat itu keduanya sedang melakukan proses syuting terkait program perjalanan mereka di Kyoto untuk sebuah acara televisi.

Setelah video aksi mereka berjalan di rel kereta api viral di sosial media, keduanya berujar “Tak lama setelah kami berjalan ternyata ada kereta yang mau melintas, kamu pun langsung kami berlari menjauh,”

Setelah melihat video dan membaca komentar dua artis tersebut, banyak warga Jepang yang mengecam tindakan mereka hingga puncaknya dituntut ke pengadilan dengan tuduhan pelanggaran UU Pengoperasian Kereta Api Jepang pada hari Jumat (10/3/).

Pihak kepolisian Ukyo yang membawahi daerah tersebut juga langsung bergerak mengusut kasus tersebut.
Setelah mengumpulkan berbagai data dan dokumen kesaksian akhirnya diajukan ke pengadilan kemarin sebagai sebuah tuntutan umum dari masyarakat.

Baik Matsumoto dan Hayami mengaku terkejut jika aksi mereka menimbulkan masalah dan melanggar hukum. Dua hari setelah kejadian, Matsumoto mengeluarkan permintaan maaf terbuka kepada masyarakat atas kejadian tersebut.

Sumber: tribunnews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.