Berburu CD Bekas Murah Meriah di Jepang Dengan Kondisi yang Masih Bagus




Di era digital, toko musik di Jepang masih sangat ramai dikunjungi

Perkembangan dunia teknologi saat ini makin pesat ke arah serba digital. Era digital telah membuat manusia memasuki gaya hidup baru yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat yang serba elektronik.  Era digital juga sudah memasuki industri musik.

Banyak musisi yang lebih memilih untuk merilis karya mereka versi digital. Biasanya hal ini juga karena peranan dari perusahaan rekaman yang menaungi mereka karena bagi para musisi,rilisan fisik berbentuk CD bukan sekedar karya, namun menjadi kepuasan tersendiri.

Baca Juga
Mengapa Masih Banyak Toko Musik di Jepang?
Bosan dengan Shibuya dan Harajuku? Cobalah ke Shimokitazawa
Mengapa Wanita Jepang Lebih Suka Menjalin Hubungan Dengan Pria Asing?
Shinjuku, Jantung Sang Ibukota yang Tak Pernah Berhenti Berdetak

Industri musik yang sudah memasuki era digital perlahan mulai mengikis toko musik yang menjual CD di seluruh dunia. Di Indonesia juga sudah banyak toko musik gulung tikar, padahal mereka memberikan sumbangsih yang sangat besar bagi industri musik di Tanah Air.

Berbeda dengan di negara lain, toko musik di Jepang masih berjaya dan ramai dikunjungi banyak orang

Pemandangan berbeda justru terjadi di Jepang, dimana toko-toko musik masih berjaya dan masih sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin membeli CD. Hal ini juga didukung oleh rajinnya musisi Jepang melepas karya mereka, memang mereka juga merilis dalam versi digital, namun rilisan visik dikemas sedemikian rupa untuk tetap menarik dibeli dan diburu para penggemarnya.

Dikemas secara menarik, memang menjadi senjata andalan musisi Jepang. Mereka menyelipkan berbagai macam bonus di dalam CD. Perlu diketahui juga, musisi Jepang jika merilis karya dalam bentuk CD biasanya dikeluarkan dalam beberapa versi, dimana setiap versinya memiliki bonus yang berbeda.

Hingga saat ini orang Jepang masih sangat rajin untuk membeli CD dari musisi favorit mereka di toko musik

CD musisi Jepang bisa diibaratkan sebagai merchendise, para penggemar mereka akan mencoba untuk membeli CD semua versi karena ingin mendapatkan bonus. Satu orang penggemar bahkan bisa membeli lebih dari satu atau dua versi hanya untuk mendapatkan bonus yang ada di dalam CD.

Jika mengambil contoh dari AKB48, mereka selalu mengekuarkan single dalam berbagai macam versi dengan bonus yang berbeda seperti tiket handshake, dan foto dari para membernya. Tak heran penggemar mereka akan memborong CD setiap rilisan dari idol group terbesar Jepang tersebut.

CD dari idol group Jepang akan sangat mudah ditemui dalam rak CD bekas dan dijual dengan harga yang sangat murah

Setelah mendapatkan bonus di dalamnya, biasanya CD akan kembali mereka dijual di toko-toko musik dengan harga murah. Karena inti mereka membeli CD dengan jumlah yang banyak adalah untuk mendapatkan bonusnya. Jika kalian berkunjung ke Akihabara, jangan heran jika banyak CD bekas dari AKB48 dalam kondisi yang masih sangat bagus dibanderol dengan harga sangat murah. Bagi kolektor CD, hal ini menjadi keuntungan tersendiri.

Jika kalian adalah salah satu pengkoleksi rilisan CD, saat berkunjung ke Jepang, terutama Tokyo, jangan lewatkan kesempatan untuk memborong CD dari para musisi Jepang yang bisa dibeli dengan harga sangat murah jika dibandingkan dengan harga CD aslinya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.