Beragam Tempat Wisata Menarik di Osaka yang Harus Dikunjungi




Minion Park, salah satu wahana yang paling banyak dikunjungi di Universal Studio Osaka

Osaka, siapa yang tidak mengenal kota yang satu ini. Kota terbesar ketiga di Jepang ini adalah salah satu wilayah yang mampu menarik perhatian di negeri Sakura karena menggabungkan antara bangunan tradisional dengan arsitektur modern yang ada disana.

Kota ini juga dikenal sebagai penghasil band atau musisi besar di Jepang. Mulai dari L’Arc~en~Ciel, Scandal hingga Crossfaith lahir disini.

Para penduduknya terkenal memiliki selera humor yang cukup tinggi, selain itu mereka memiliki logat lokal yang beraneka ragam. Logat lokal mereka adalah logat Kansai, atau dalam bahasa Jepang disebut Kansai-ben karena kota kini terletak di wilayah Kansai.

Selain itu, Osaka memiliki makanan yang wajib di coba seperti takoyaki dan okonomiyaki. Bahkan ada sebutan tersendiri yang mendeskipsikan orang lokal disana sangat cinta makanan yang enak. Sebutannya adalah “kuidaore” yang artinya “makan hingga kamu tumbang”.

Baca Juga
Osaka: Primadona Baru Pariwisata Jepang
Tips Menginap di Bandara Kansai, Osaka
Sejarah Glico Man, Simbol Kota Osaka
Menikmati Keindahan Osaka Dari Umeda Sky Building

Di tahun 2015, Osaka mencatatkan rekor jumlah turis asing yang datang. Kota ini menjadi primadona baru bagi industri pariwisata di Jepang.

Jika Tokyo memiliki bangunan seperti Tokyo Tower dan Tokyo Sky Tree yang wajib kalian kunjungi ketika pergi kesana, kota ini pun memiliki bangunan-bangunan yang tidak kalah menarik.

Apa saja tempat menarik di Osaka yang membuat kota ini menjadi salah satu destinasi utama wisatawan untuk berkujung ke Jepang? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

1. Kastil Osaka

Kastil Osaka merupakan salah satu simbol kota yang juga menjadi destinasi wisata paling populer. Kastil ini menunjukkan kekuatan dan kebesaran laksamana samurai Toyotomi Hideyoshi dan merupakan kastil terbesar dan memiliki konstruksi terbaik yang tidak tertandingi di Jepang pada saat itu.

2. Dotobori

Jantung kehidupan malam. Salah satu tempat paling populer bagi turis lokal ataupun turis asing. Dotobori terletak di distrik Namba, di tempat ini juga lah papan raksasa Glico man yang legendaris berada.

3. Soemon-cho

Dari Dontobori, kalian harus melanjutkan ke Soemon-cho di Minami. Tempat ini juga salah satu pusat hiburan untuk para turis. Komplek komersial dengan lebih dari 600 toko dan restoran yang menyajikan makanan-makanan terbaik di Osaka.

Di zaman Meiji, tempat ini adalah salah satu wilayah paling berkelas untuk para bangsawan. Soemon-cho diyakini sebagai tempat lahirnya kultur dan fashion di kota ini.

Soemon-cho

4. Umeda Sky Building

Mungkin belum sepopuler Tokyo Tower ataupun Tokyo SkyTree tapi ini lah salah satu bukti nyata bangunan modern di Osaka.

Bangunan megah ini selesai dibangun tahun 1993 dan berlokasi di distrik Kita-ku. Kalian akan bisa menikmati keindahan kota dari ketinggian 173 meter di Umeda Sky Building.

Umeda-Sky-Building-Osaka-16

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.