Beragam Tempat Wisata Menarik di Fukuoka




Fukuoka yang berada di dekat semenanjung Korea Selatan dan China daratan pada zaman dahulu dikenal sebagai kota perdagangan internasional Jepang. Banyak pedagang dari Korea dan China yang singgah ke kota ini. Fukuoka juga menjabat sebagai Kota Pertahanan Jepang untuk waktu yang cukup panjang.

Baca Juga
Keindahan Hakata Port Tower yang Menyatu Dengan Teluk Hakata
Tradisi Monyet di Fukuoka Mandi di Kolam Yuzu
Homogen dalam Heterogen, Berbuka Puasa di Masjid Fukuoka
Pulau Shikanoshima, Destinasi Wisata Alam Terbaik di Fukuoka

Di bidang pariwisata, nama Fukuoka memang belum sementereng Tokyo, Kyoto, ataupun Osaka. Namun, selain Osaka, kota ini menjadi surga untuk para pecinta kuliner.

Lantas, apa saja wisata menarik yang ada di Fukuoka? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Wisata kuliner

ramen-stadium

Fukuoka ya kuliner. Jika kalian pecinta makanan khas Jepang, rugi rasanya tidak mengunjungi Fukuoka. Hakata Ramen yang sangat populer bisa kalian nikmati di Ramen Stadium, yang terletak di Canal City Mall. Di tempat ini kalian bisa memilih ratusan menu ramen sesuai dengan selera yang diinginakan.

yatai

Selain ramen, jajanan kaki lima atau yatai jadi andalan kota ini. Terdapat ratusan ramen yang tersebar diberbagai penjuru Fukuoka. Selain itu, kuliner seperti sushi dan unagi juga tak kalah nikmatnya.

2. Fukuoka Tower

fukuoka-tower

Simbol Fukuoka. Menara setinggi 234 meter ini dibangun pada tahun 1989 untuk memperingati satu abad kota Fukuoka. Terletak di tepi pantai Momochi-hama menara ini dibuat dengan segitiga sama sisi yang ditutupi oleh 8000 lembar setengah cermin sehingga kerap disebut menara cermin berlayar.

Pengunjung bisa menikmati keindahan kota Fukuoka dengan menaiki lantai oberservasi diketinggian 123 meter.

3. Hakata Port Tower

Port and tower at Fukuoka, Japan.

Memang tidak seindah dengan menara pelabuhan Kobe, namun tetap jadi tempat yang harus dikunjungi saat berada di Fukuoka. Sore hari atau menjelang matahari terbenam adalah waktu terbaik untuk menyambangi menara pelabuhan Hakata.

Keindahan menara ini seakan menyatu dengan teluk Hakata. Setelah menikmati senja, para turis biasanya menghabiskan malam di Bayside Place.

4. Pulau Shikanoshima

shikanoshima

Jika kalian suka dengan wisata alam, pulau Shikanoshima bisa menjadi pilihan yang tepat. Pulau ini menghubungkan daratan Fukuoka dan bisa di lalui dari Umi no Nakamichi dengan menggunakan jembatan.

Yang membuat pulau ini menarik adalah akses darat dari umi no nakamichi yang sekilas seperti jalan setapak, dan juga pantai nya yang panjang dengan pemandangan yang indah membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi alam terbaik yang ada di jepang.

5. Dazaifu

dazaifu-tenmangu-shrine

Tempat yang menyimpan sejarah sebagai pusat kendali pertahanan Jepang. Di sini, kalian dapat mengunjungi dua objek wisata utama, yaitu Dazaifu Tenmangu Shrine dan Kyushu National Museum.

Dari ratusan kuil Tenmangu yang tersebar di seluruh Jepang, Dazaifu Tenmangu adalah yang memiliki peranan paling penting bersama Kitano Tenmangu yang ada di Kyoto. Kuil ini didedikasikan untuk semangat Sugawara Michizane, seorang sarjana dan politisi dari Periode Heian.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.