Beberapa Lagu Jepang Paling Populer di Tempat Karaoke




Heavy Rotation dari AKB48 dinilai sebagai lagu paling populer di tempat karaoke Jepang

Untuk kalian yang hobi menyanyi, berkunjung ke karaoke mungkin adalah tempat yang tepat. Selain untuk menyalurkan hobi kalian, karaoke pun bisa menjadi tempat melepas kepenatan bersama teman dan keluarga.

Menurut sejarah, bisnis karaoke berasal dari Jepang, tepatnya di kota Kobe. Berasal dari kata dari “kara” yang berarti kosong dan “oke” yang merupakan bentuk pendek dari “orkestra”

Awalnya karaoke di Jepang untuk sekadar hiburan biasa yang disajikan para pebisnis Jepang usai jam kerja, atau sebagai sarana penjamuan para klien.

Kemudian, akhirnya sarana hiburan ini pun berkembang pesat. Maka dibangunlah beberapa tempat khusus karaoke seperti yang banyak dijumpai saat ini. Tak heran, orang Jepang sangat keranjingan untuk pergi ke karaoke dan rela menghabiskan waktu berjam-jam di sana.

Dalam hal memilih lagu di tempat karaoke biasanya mereka mempunyai pilihannya tersendiri, jika lagu itu menarik dan seru untuk dinyanyikan, mereka pasti akan memilih lagu itu terus setiap datang ke tempat karaoke.

Di Jepang yang merupakan negara asal karaoke, mempunyai beberapa lagu yang sering dipilih pada waktu berada ditempat karaoke. Berikut daftar lagu yang paling populer di tempat karaoke Jepang :

1. AKB48 – Heavy Rotation

AKB48 sebagai idol group terpopuler di Jepang sekarang ini lagu-lagunya memang sangat digandrungi oleh beberapa kalangan muda bahkan yang sudah berumur. Meski demikian, dari sekian banyak lagu yang mereka punya hanya ada satu lagu yang sangat populer dipilih di tempat karaoke.

Karaoke-AKB-heavy-rotation

Lagu tersebut adalah Heavy Rotation. Lagu ini bukan sekedar enak didengar dan dinyanyikan, tetapi lagu ini merupakan lagu paling terpopuler dan tersukses selain Aitakatta, apalagi pada di lagu ini masih berisikan generasi emas dari grup ini seperti Atsuko Maeda, Yuko Oshima, Mariko Shinoda, Tomomi Itano, dan Takahashi Minami.

2. Golden Bomber – Memeshikute

Golden Bomber adalah salah satu band rock bergaya Visual Kei. Band ini mempunyai gaya yang unik dimana mereka selalu memakai make-up, gaya rambut dan kostum yang rumit. Di sisi lain, walaupun termasuk kategori band, tapi para personelnya hanya memainkan koreografi, seperti sedang memainkan alat musik tapi tanpa alat musik?

Karaoke-Golden-Bomber

Dari sekian banyaknya lagu Golden Bomber, ada satu yang paling sering pilih di tempat karaoke, lagu tersebut berjudul Memeshikut. Lagu yang dirilis pada tahun 2010 itu merupakan lagu yang telah membuat mereka tenar sekaligus lagu mereka yang paling terkenal hingga sekarang.

3. Yo Hitoto – Hanamizuki

Yo Hitoto adalah seorang penyanyi pop Jepang yang termasuk dalam kategori Haifu atau berdarah campuran. Ia mempunyai ibu asli Jepang, sementara ayahnya berasal dari Taiwan. Single kelima Yo yang berjudul Hanamizuki digunakan sebagai lagu tema dari film dengan judul yang sama, dan juga untuk iklan JRA maupun sebuah program TV Kin’you Suspense Gekijou.

Karaoke-HanamizukiOleh karena itu karena lagu tersebut sangat populer dan tidak asing ditelinga pendengar musik Jepang, yang membuat lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang dinyanyikan dikalangan penikmat karaoke.

4. Greeeen – Kiseki

Greeeen adalah sebuah grup vokal beraliran pop-hip yang terdiri dari empat dokter gigi yang selalu menutupi identitas mereka. Walaupun tanpa menunjukan identitasnya, grup ini cukup popule, terbukti pada tahun 2009 lagu mereka yang berjudul “Kiseki” berhasil meraih Guiness of World Record untuk single digital karena diunduh sebanyak 1 juta kali.

Karaoke-Greeeen-Kiseki

Bukan hanya di Jepang, lagu Kiseki pun sangat populer didunia, terbukti beberapa penyanyi internasional pernah menyanyikan lagu mereka seperti, C.J. Lewis dan Andrew W.K.

Jika kalian sudah baca artikel ini, sebaiknya segera kalian hafalkan lirik lagu-lagu diatas, mungkin saja nanti ketika kalian pergi ke Negeri Sakura, dan teman Jepang kalian mengajak ke tempat karaoke, kalian sudah siap dengan pilihan lagu dari mereka.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.