Balas Dendam Atas Nama Keluarga Dalam Ouroboros




  • Judul Drama: Ouroboros
  • Romaji: Uroborosu
  • Kanji: ウロボロス
  • Direktur: Yasuharu Ishii
  • Penulis: Yuya Kanzaki(manga), Kazunao Furuya
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang

Tatsuya dan Ikuo adalah dua orang anak yang diasuh di Mahoroba, tempat anak-anak yang tidak memiliki tempat tinggal lagi karena ditinggal oleh orang tuanya dan lain hal, yang mana mereka berdua sangat menyayangi guru mereka disana yaitu ‘Yuiko-sensei’. Semua anak disana disayangi olehnya sebagaimana anaknya sendiri, bahkan Tatsuya dan Ikuo sudah menganggap Yuiko sebagai ibu mereka.

Pada suatu malam, Yuiko-sensei dibunuh oleh sejumlah orang yang mana sebenarnya Ikuo melihat kejadian itu tetapi ia mengalami suatu kejadian sehingga ia lupa akan detil kejadian tersebut.

Tatsuya dan Ikuo bertekad untuk membalaskan dendam guru mereka tersebut dan membunuh orang-orang yang dianggap bertanggung jawab atas kematian orang yang telah dianggapnya sebagai ibu tersebut. Yuiko-sensei meninggalkan sebuah liontin yang berbentuk dua naga yang saling memakan buntut mereka, yang dinamakan ‘ouroboros’, karena hal itu mereka menganggap diri mereka adalah dua naga tersebut.

a3

Tatsuya bekerja dengan yakuza, sementara Ikuo bekerja sebagai polisi. Mereka menggabungkan dua kekuatan tersebut untuk mencari siapa dalang dibalik kejadian yang terjadi 20 tahun lalu. Ikuo mempunyai seorang rekan kerja yaitu Mizuki. Mereka selalu berdua dalam menangani kasus-kasus yang terjadi.

Mizuki ternyata anak dari seorang petinggi di kepolisian pusat tetapi ia tidak akrab dengan ayahnya tersebut karena ia menyalahkan ayahnya atas ibunya yang telah meninggal.

Kasus demi kasus mereka berdua pecahkan dan ditiap kasus tersebut ternyata terhubung dengan apa yang terjadi 20 tahun lalu di masa kecil Tatsuya dan Ikuo. Tatsuya dan Ikuo selalu bertemu secara diam-diam satu sama lain di suatu tempat yang hanya mereka berdua yang tahu.

Mereka bertukar informasi yang mereka dapatkan dan memikirkan langkah selanjutnya. Pertama-tama mereka mendapat petunjuk tentang ‘Kintokei’ yaitu orang-orang elit dalam profesi yang berpengaruh di Jepang dan belakangan pemimpin kelompok itu berasal dari kepolisian.

ouroboros

Tatsuya meminta beberapa orang untuk mencari informasi tentang yang terjadi 20 tahun lalu, tapi satu persatu orang yang mengetahui hal tersebut mati karena bunuh diri. Petunjuk kedua yang ia dapat ialah nama orang yang berasala dari cina yaitu Ryuu Sougen.

Ia merupakan seorang dokter yang ternyata mengurus seorang yang tertembak pada malam itu saat membunuh Yuiko. Dokter itu ingat ada empat orang mendatangi tempatnya dan telah melakukan sesuatu yang buruk. Tatsuya ingat pada saat malam itu ada dua tembakan yang terjadi disana.

Ikuo menemukan petunjuk ketiga yaitu Yuasa, salah satu orang yang ikut pada kejadian malam itu dan ia merupakan orang yang tertembak di punggung yang mana itu masih berbekas sampai kapanpun. Kelompok Kintokei ingin ‘membersihkan’ orang-orang yang mengetahui tentang kejadian 20 tahun lalu.

ouroboros2

Yuasa merupakan seorang tuna wisma, semenjak kejadian itu ia merasa lebih bahagia bila menjadi seperti itu daripada kembali kepada keluarganya karena akan mengancam keluarganya. Tapi Yuasa juga tiba-tiba dibunuh sebelum mereka dapat menanyainya tentang kejadian yang melibatkan dirinya.

Sedikit demi sedikit ingatan Ikuo kembali, ia mulai menyatukan kepingan-kepingan yang terjadi di malam itu dan berpikir keras siapa dalang dibalik kejadian itu.

Lalu apakah ouroboros dapat memecahkan orang dibalik kejadian 20 tahun lalu? Apakah yang sebenarnya terjadi disana? Dan mengapa mereka ingin membunuh semua orang yang mengetahui tentang hal itu? Silahkan Anda tonton di episode-episode kelanjutannya.

Drama yang diangkat dari manga ini banyak berisi tentang pembunuhan, penembakan dan darah. Banyak kekerasan yang terjadi didalamnya, jadi untuk Anda yang merasa belum cukup umur menontonnya diharapkan untuk tidak menonton.

Drama ini terdapat banyak bagian flashback dengan alur maju dan mundur tapi Anda akan tetap mengerti tentang apa yang diceritakan. Untuk aksi dan laga pada drama ini sangat menegangkan, baik dalam pertarungan tanpa senjata maupun dengan senjata. Direkomendasikan bagi Anda yang menyukai drama yang bercerita tentang detektif dan action.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.