Badai Lionrock Diperkirakan Akan Melanda Jepang




Usai diterpa topan mindulle, Jepang diperkirakan akan dilanda badai lionrock

Badai Lionrock diperkirakan akan melanda Jepang dalam satu atau dua hari ke depan di sekitar Tokyo, seminggu setelah badai tropis Mindulle membawa hujan lebat dan angin kencang ke ibukota Jepang.

Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi Jepang, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (29/8/2016), badai yang kuat dan kencang itu sepertinya akan melanda wilayah Kanto termasuk Tokyo, dan wilayah Utara Jepang pada Selasa malam (30/8/2016).

Akibat badai ini, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan mempersingkat kunjungannya ke Kenya. Abe diketahui sedang mempimpin sebuah konferensi terkait pengembangan Afrika. Dia dijadwalkan kembali ke Tokyo pada hari ini, Senin (29/8/2016) malam.

Badai tersebut berpusat di 610 kilometer sebelah selatan Tokyo dan mengarah ke timur laut pada pukul 09.00 waktu setempat. Kecepatan angin badai tersebut diperkirakan mencapai 162 kilometer per jam sementara kecepatan hembusannya mencapai 216 kilometer per jam. Kecepatan angin yang membawa badai tersebut diperkirakan akan mereda ketika telah mencapai daratan.

Lionrock merupakan badai ke sepuluh yang terjadi selama musim ini dan menjadi badai keempat yang akan melanda daratan Jepang tahun ini. Minggu lalu, Mindulle menjadi badai pertama yang singgah di dekat Tokyo dalam 11 tahun terakhir dan mempengaruhi sebanyak 330 penerbangan domestik dan lebih dari 70.000 penumpang.

Sumber: Bisnis Indonesia

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.