Attack on Titan Season 2 Ditunda Hingga 2017?




Para penggemar Attack on Titan mungkin harus menunggu lebih lama lagi untuk menyaksikan kembali aksi dari Eren dan Mikasa.

Baru-baru ini berhembus kabar jika penayangan untuk musim kedua dari anime tersebut akan kembali mengalami kemunduran sampai awal tahun 2017.  Padahal awalnya sudah ditetapkan jika penyangannya akan dimulai pada bulan Oktober tahun ini.

Menurut Attack on Titan Wikia, keterlambatan musim kedua ini mungkin telah dikonfirmasi oleh Mision Tokyo yang merupakan situs berita manga dari Spanyol.

Situs manga Spanyol itu mengklaim bahwa jaringan TV Spanyol telah meminta hak tayang untuk musim kedua, namun jaringan TV tersebut tidak diberikan hak oleh Kodansha sebagai penerbit manga dari seri tersebut.

Laporan tersebut juga memberitakan jika Kodansha menyatakan bahwa Attack on Titan Season 2 tidak akan dapat tayang pada tahun 2016.

Mision Tokyo merupakan situs berita manga yang cukup terkemuka di Spanyol. Sebelumnya mereka menjadi salah satu media pertama yang mengkonfirmasi tanggal rilis dari Attack on Titan Season 1 yang ditayangkan pada tahun 2012.

Meskipun laporan ini tidak mengungkapkan alasan di balik penundaan itu, spekulasi lain mengarah pada kesimpulan bahwa pemegang produksi dari season kedua, Wit Studio, tidak bisa membuatnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Ada rumor mengatakan bahwa Wit Studio memiliki waktu yang sempit untuk bisa memproduksi musim kedua karena mereka tidak menerima materi manga yang mencukupi.

Namun, ada juga berita bahwa Wit Studio sulit membuat Attack on Titan musim kedua dikarenakan saat ini studio tersebut sedang fokus menangani serial anime lain “Kabaneri of the Iron Fortress” yang recananya akan tayang pada musim semi tahun ini.

Untuk menampik berbagai berita yang datang, tim dibelakang layar anime Attack on Titan menyatakan musim anime season 2 belum resmi dikonfirmasi karena ada sesuatu hal yang mungkin berkaitan dengan keterlambatan tanggal rilisnya.

Untuk semua informasi mengenai Attack on Titan season 2 saat ini memang masih simpang siur. Meski demikian Wit Studio tetap berada dijalur terdepan dalam memproduksi anime tersebut dan akan menentukan tanggal rilisnya nanti, dan tetap ada kemungkinan mereka malah tidak akan memproduksinya.

Banyaknya kabar simpang siur tentang dari anime Attack on Titan season 2 mungkin akan selalu datang dengan berita yang berbeda-beda sampai ada titik terang dari situs resminya yang masih sekarang masih bungkam.

Para penggemar dari anime Attack on Titan sekarang ini hanya dapat berharap dan menunggu, semoga anime musim kedua secepatnya ditayangkan dan tidak ada penundaan kembali!

Sumber : yibada

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.