Attack on Titan Season 2 Cuma Tayang 12 Episode, Penggemar Protes




Penantian panjang para penggemar anime Attack on Titan akhirnya berakhir. Setelah 4 tahun menunggu, season kedua dari cerita karangan karya Hajime Isayama itu sudah tayang sejak 1 April 2017 kemarin.

Akun twitter resmi dari Attack on Titan mengumumkan season kedua direncanakan akan dirilis dalam dua Blu-ray Disc dan DVD. Satu CD akan berisi 6 episode yang berarti akan ada 12 episode.

Jumlah penayangan hanya 12 episode ini ternyata mendapatkan protes dari para pengemar. Banyak dari mereka yang berharap penayangannya akan sebanyak 25 episode seperti season pertama.

Protes dari para penggemar dapat terlihat di media social twitter. Mereka menumpahkan kekecewaan mereka yang hanya mendapatkan 12 episode setelah menunggu lama.

Wit Studio sebagai penanggung jawab produksi dari anime Attack on Titan tidak memberikan keterangan kenapa season kedua dipangkas menjadi 25 episode. Banyak yang berspekulasi hal ini terjadi karena mereka memiliki banyak proyek namun tidak diimbangi dengan jumlah pegawai. Hanya ada 34 pegawai di studio tersebut.

Selain Attack on Titan, di tahun 2017 ini Wit Studio merilis anime The Ancient Magus’s Bride sebanyak 24 episode, movie rekap ke-2 Kabaneri of the Iron Fortress serta Laughing Under the Cloud.

Sementara Thomas Romain, seorang animator yang bekerja di Industri Anime di Jepang juga mengeluarkan alasan yang sama yakni karena studio kekurangan pekerja, terutama para animator.

Sumber: duniaku.net

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.