Arah Kiblat dan Waktu Sholat di Jepang




Sekarang ini tempat ibadah untuk umat Muslim semakin banyak di Jepang

Sebagai destinasi utama wisata di Asia, Jepang tak luput dari perhatian para pelancong muslim. Meski penduduknya yang memeluk agama Islam masih di bawah 5%, pemerintah Jepang sangat serius dalam memberikan kenyamanan kepada wisatawan muslim yang berkunjung ke negara mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, rumah makan yang menyediakan makanan halal semakin menjamur di Jepang. Tak hanya itu, tempat ibadah untuk umat muslim juga bisa ditemui di tempat umum seperti bandara dan stasiun, serta di tempat wisata populer.

Baca Juga
Masjid Kobe, Masjid Tertua di Jepang yang Tetap Kokoh dari Serangan Bom dan Gempa
Deretan Masjid Indah yang Ada di Jepang
Daftar Restoran di Shibuya dan Shinjuku Yang Menyajikan Makanan Halal
Panduan Wisata Untuk Turis Muslim di Osaka

Arah kiblat di beberapa kota-kota besar di Jepang adalah sebagai berikut: Tokyo 293,02°, Yokohama 293,01°, Nagoya 291,54°, Osaka 290,84°, Kyoto 290,95°, Fukuoka 288,39°, Sendai 293,50°, Sapporo 293,36°ke arah barat laut.

waktu-sholat-jepang
Jadwal waktu sholat di Jepang dari situs Islamic Finder

Jika kalian ingin berkunjung ke Jepang, sebaiknya melengkapi informasi untuk mengetahui arah kiblat di Jepang. Beberapa situs atau aplikasi ponsel juga dapat membantu menentukan arah kiblat. Misalnya dalam situs  Alhabib Islamic Web Service, derajat arah kiblat dapat diketahui dengan memasukkan nama kota yang disinggahi.

Seperti di negara empat musim lainnya, di Jepang waktu sholat pun berbeda di tiap musim. Jadwal waktu sholat di Jepang dapat dapat diketahui dengan aplikasi seperti Islamic Compass (iPhone), Muslim’s Prayer Times (android), Athan Azan, Prayer Times, Qiblah (blackberry), atau di situs Islamic Finder.

Masjid Tokyo Camii adalah yang terbesar di Jepang
Masjid Tokyo Camii adalah yang terbesar di Jepang

Beberapa bandara besar seperti Narita, Haneda, dan Kansai, sudah menyediakan tempat untuk beribadah. Jangan takut untuk menanyakan lokasinya kepada para petugas bandara, karena mereka akan senang hati memberitahukan.

Di Tokyo sendiri, terdapat masjid terbesar di Jepang yang bernama Tokyo Camii. Selain itu, ada juga masjid Asakusa yang terletak tidak jauh dari salah satu tempat wisata di Tokyo, kuil Senso-ji.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.