Pria Ganteng Atau Membosankan yang Dipilih Wanita Jepang?




Wanita Jepang memiliki tipe pria yang berbeda-beda

Setiap wanita pasti mempunyai kriteria yang berbeda, tak terkecuali di Jepang. Beberapa wanita Jepang baru saja mengisi sebuah survey tentang siapa yang mereka paling suka diajak berkencan, pria ‘ganteng tapi membosankan‘ atau ‘jelek tapi menyenangkan’.

Dilansir dari rocketnews24, portal Internet MyNavi Woman sebagai sumber dari survey baru saja bertanya kepada 106 wanita karir berusia diantara 22 sampai 34 tahun untuk memilih antara kedua kategori di atas.

Biasanya, pria yang tidak tampan secara teoritis disebut sebagai omoshiroi (sebuah kata dalam bahasa Jepang yang artinya penggabungan aspek lucu, dan menyenangkan).

Baca Juga
Mengapa Wanita Jepang Lebih Suka Menjalin Hubungan dengan Pria Asing?
Fenomena Wanita Jepang Gemar Memakai Masker
7 Alasan Wanita Jepang Tidak Akan Gemuk
Para Penyelam Ama di Prefektur Mie Masih Menjaga dan Melestarikan Profesi Tradisional Untuk Kaum Wanita di Jepang

Untuk para wanita yang memilih kategori “ganteng tapi membosankan”, biasanya di antara mereka mempunyai alasan yang klasik seperti “walaupun dia membosankan, tapi saya bisa bahagia hanya dengan melihat wajah gantengnya setiap hari. ”

Seorang wanita lain juga menambahkan pada opininya “Saya tidak benar-benar mencari seorang pria yang ‘menarik,’ karena aku lebih suka menyukai pria yang pendiam.”

Di sisi lain dari perdebatan tentang dua kategori ini para wanita yang memilih “jelek tapi menyenangkan” melontarkan opininya “Jika hubungan tidak berjalan dengan menyenangkan, saya berpikir saya tidak akan bisa mempertahankan komitmen ku untuk seorang pria.”

Opini tersebut mencerminkan fakta bahwa para wanita ingin memiliki pria dalam tahap hubungan yang panjang dan lebih serius.

_MG_8952

 

Opini lain juga menambahkan “berhubungan dengan pria omoshiroi akan membuat dunia lebih ceria dan menyenangkan” opini tersebut lebih mengarah jika para wanita tersebut ingin menjalani hubungan yang romantis dan jangka panjang.

Akhirnya ditentukanlah pemenang dari survey ini,  dengan total survey 62,9 persen para wanita karir tersebut telah memberikan suara terbanyak mereka untuk pria “jelek tapi menyenangkan”, dengan hasil tersebut yang mengingatkan kita akan sebuah pepatah Jepang yang menggambarkan pilihan wanita tersebut : “Bijin ha mikka de aki busu ha mika de nareru

Pepetah tersebut memiliki arti “Setelah tiga hari, anda akan bosan dengan seorang wanita cantik, tetapi anda akan terbiasa dengan yang jelek.”

Itu adalah sebuah ungkapan pria yang sering mereka katakan untuk  sekedar mengingatkan kalau tampang saja tidak cukup untuk memilih pasangan, dan ternyata banyak perempuan di Jepang yang setuju dengan pepatah tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.