Antrian Panjang Warnai Perilisan PlayStation VR di Jepang




PlayStation VR resmi dipasarkan di Jepang dan Amerika Utara hari Kamis (13/10) kemarin. Perangkat untuk konsol PlayStation 4 ini dibanderol seharga  6.690.000 rupiah. Sedangkan bagi yang ingin membeli dengan PlayStation Camera harus merogoh kocek sebesar 7.390.000 rupiah.

Antrian panjang menjadi warna perilisan hari pertama PlayStation VR di Jepang. Para pembeli memenuhi sebuah toko ritel untuk menghadiri acara peluncuran. Banyak diantara mereka juga telah terlebih dahulu melakukan pemesanan. Alat bantu virtual ini diperkirakan akan membuat persaingan global dalam teknologi 3D untuk permainan komputer semakin memanas.

Sony juga menjual 26 permainan realitas virtual di mana beberapa di antaranya memungkinkan pengguna merasakan berjalan di bawah laut atau berbicara dengan karakter-karakter dalam permainan.

Eksekutif Sony Interactive Entertainment, Atsushi Morita, mengatakan bahwa teknologi realitas virtual memiliki potensi tanpa batas, seperti misalnya memungkinkan bagi orang-orang yang terlalu sibuk untuk melakukan perjalanan bisa menikmati wisata virtual.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.