Anna Tachibana dari Kamen Joshi Ditunjuk Sebagai Duta Pemberantasan Penganiayaan




Anna Tachibana

Salah satu anggota grup idola Kamen Joshi (Masked Girls) Anna Tachibana telah ditunjuk sebagai “Molester Eradication Ambassador” atau Duta Pemberantasan Penganiayaan oleh kepolisian Prefektur Kanagawa.

Upacara penunjukan itu dilakukan pada hari Rabu (01/07/2016) kemarin di Stasiun JR Sakuragicho sekaligus meluncurkan kampanye anti-pelecehan seksual, seperti yang dilaporkan Sports Hochi.

Gadis kelahiran Tokyo 24 tahun  yang lalu ini mengatakan ia akan mempromosikan sebuah kampanye anti-chikan (anti-pelecehan seksual) hingga kejahatan tersebut tidak akan banyak terjadi lagi.

“Pelecehan adalah kotor, suatu kejahatan yang tidak akan dimaafkan. “Tolong berbicara jika anda merasa ada sesuatu yang “dikeluarkan” di kereta api atau di stasiun kereta api”, ungkap Tachibana.

“Mari kita berantas pelecehan dengan menempatkan suara kita bersama-sama dan bekerjasama pada kekuatan ikatan kami.”

Dibalik penunjukan Tachibana, ternyata ia pernah merasakan hal yang sangat kotor tersebut.  Tetapi saat itu ia sadar dan berusaha melawan dengan menghalau lengan penjahat tersebut, tapi sayang penjahat itu berhasil menyelinap pergi.

“Saat itu saya mengenakan gaun One-Piece, mungkin kalau waktu itu saya memakai celana saya akan bisa mengejar dia,” kata Tachibana. Tachibana juga mengungkap “Jika kejadian ini terjadi lagi, saya sangat ingin menangkap penjahat-penjahat itu!”

Selain membahas tentang kampanye anti-pelecehan seksual, ia juga membahas tentang kejahatan seorang penggemar seperti apa yang dialami Mayu Tomita baru-baru ini.

Tachibana juga ternyata pernah mengalami pengalaman pahit seperti apa yang dialami Mayu ketika seorang penggemarnya mengirim sebuah surat ancaman kematian pada 2014. Tetapi akhirnya penggemar itu berhasil tertangkap.

“Ancaman kematian adalah hal yang menakutkan, tapi syukurlah kejadian tersebut dapat ditangani cepat oleh polisi. “Sekarang saya senang bahwa akhirnya saya akan dapat melakukan tindakan untuk mencegah hal tersebut.” kata Tachibana

“Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya sangat berharap Jepang menjadi sebuah negara di mana wanita bisa selalu merasa aman,” lanjutnya.

Tachibana juga mengatakan ke Nikkan Sports ia berharap Mayu Tomita yang saat ini masih dalam keadaan kritis, agar segera cepat sadar dan sembuh.

“Sebagai idola, kami berharap untuk berinteraksi dengan fans kami dan begitu juga sebaliknya. Akan menjadi kekecawaan jika insiden yang terjadi kepada Mayu Tomita akan mengakibatkan berkurangnya waktu untuk bertemu dengan fans.”

sumber : tokyoreporter

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.