Angka Pengangguran di Jepang Terus Menurun




Angka pengangguran di Jepang mengakami penurunan

Tingkat pengangguran Jepang di bulan Januari menurun sedikit menjadi 3,2 persen dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 3,3 persen.

Kementerian dalam negeri mengatakan orang-orang yang memiliki pekerjaan sekitar 64 juta, naik 900 ribu dari bulan yang sama tahun lalu. Angka tersebut naik selama 14 bulan berturut-turut.

Tingkat pengangguran turun sebanyak 200 ribu, menjadi sekitar 2,1 juta orang, mencatat penurunan selama 68 bulan berturut-turut.

Kementerian tenaga kerja mengatakan rasio lowongan terhadap pelamar kerja naik 0,01 poin pada bulan Januari menjadi 1,28. Itu merupakan tingkat tertinggi selama 24 tahun. Ini berarti ada 128 lowongan bagi setiap 100 orang yang mencari pekerjaan.

Para pejabat kementerian mengatakan situasi lapangan kerja di Jepang meningkat secara bertahap di penjuru negara, di tengah ekonomi yang tetap berada di jalur pemulihan moderat.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.