Alasan Orang Jepang Jarang Mengucapkan ‘Aku Mencintaimu’ Kepada Kekasih Mereka




Orang Jepang jarang mengucapkan kalimat 'Aku mencintaimu' karena banyak yang tidak mengerti apa arti dari cinta

Apa itu Cinta? Bagaimanakah rasanya? Tentu anda memiliki definisi berbeda dari kata “Cinta”

Kata ‘I love you’ atau ‘Aku mencintaimu’ adalah yang paling sering digunakan untuk mengekspresikan kata cinta, tidak hanya di Inggris tetapi di banyak negara termasuk di Indonesia. Kata ‘I love you’ sudah seperti bahasa universal untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang kita sayangi dan cintai.

Namun, kenyataan sedikit berbeda dengan di Jepang. Orang Jepang terbilang sangat jarang mengucapkan ‘Aku mencintaimu’ kepada orang yang disayangi, termasuk kekasih mereka.

Apa penyebabnya sehingga orang Jepang jarang mengucapkan ‘Aku mencintaimu’? Melansir Japan Today, berikut beberapa alasannya:

1. Tidak ingin sembarangan menggunakannya

Dalam survei, orang Jepang cenderung memberikan alasan ini. Menurut mereka ‘Aku mencintaimu’ memiliki makna yang dalam. Selain itu, mereka lebih menggunakan ‘Aku menyukaimu,’ yang memiliki makna lebih ringan. Mengatakannya berkali-kali dianggap justru akan memudarkan maknanya.

2. Tidak ingin menyanjung terlalu banyak

Banyak pria di Jepang tidak ingin mengatakan ‘Aku mencintaimu’ kepada sang kekasih karena menurut mereka hal tersebut bisa membuat pasangan mereka akan mengalami peningkatan ego. Ehm… alasan yang aneh?!

3. Akan menjadi kebohongan

Alasan ini mungkin tampak sedikit kasar, tapi tidak ada gunanya berbohong jika mereka ternyata memang tidak benar-benar mencintai pasangan mereka. Singkatnya, mereka menjalin hubungan asmara dengan seseorang hanya sebatas rasa suka, belum cinta.

4. Apa itu cinta?

Kebanyakan juga tidak dapat mengatakan ‘Aku mencintaimu’ karena belum mengetahui apa itu cinta. Mereka cenderung merenungkan dan harus menemukan pengertian atas gagasan cinta. Mereka tidak ingin membuang kata-kata untuk hal yang belum pernah mereka rasakan atau mereka mengerti.

5. Tidak ada alasan mengatakannya

Banyak pasangan yang tidak merasa perlu mengatakannya karena mereka percaya masing-masing pasangan telah mengetahui atau memahaminya perasaan masing-masing. Orang Jepang juga cenderung memperlihatkan cinta dengan tindakan, tidak sekadar dengan kata-kata.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.