Lagu AKB48 dan Nogizaka46 Akan Menjadi Sinyal Keberangkatan Kereta di Tokyo




Dianggap merepresentasikan Akihabara, lagu AKB48 dipilih sebagai sinyal keberangkatan kereta di stasiun Akihabara

Tokyo Metro Co., selaku operator resmi dari sembilan jalur subway yang ada di pusat kota Tokyo, pada hari Rabu (20/1) menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan beberapa lagu sebagai sinyal atau tanda keberangkatan kereta di beberapa stasiun yang telah dipilih.

Untuk sinyal keberangkatan kereta di Stasiun Akihabara yang berada di Hibiya Line akan diputarkan lagu “Koisuru Fortune Cookies” oleh AKB48. Lagu ini dipilih karena AKB48 berasal dari Akihabara, selain itu mereka juga dianggap cukup merepresentasikan image Akihabara secara keseluruhan.

Selanjutnya, Tokyo Metro Co., memilih lagu Kiminona-wa Kibo” oleh Nogizaka46 untuk diputarkan di Stasiun Nogizaka yang berada di Chiyoda Line.

Berbeda dengan dua stasiun sebelumnya, untuk Stasiun Ginza akan diputarkan lagu yang berjudul “Ginzano Koino Monogatariyang dinyanyikan oleh Yujiro Ishihara dan Junko Makimura.

Lagu itu merupakan lagu yang sangat populer pada tahun 1960an dan masih menjadi salah satu lagu terfavorit di karaoke sampai saat ini.

Ketiga lagu di atas akan menggantikan nada beep yang sekarang masih digunakan sebagai sinyal keberangkatan di stasiun-stasiun tersebut.

Saat ini Tokyo Metro secara perlahan tengah berupaya untuk menggantikan nada beep menjadi melodi yang lebih unik sebagai tanda atau sinyal keberangkatan kereta.

Dari 179 stasiun yang ada, 114 diantaranya telah diganti dan  sudah memiliki sinyal keberangkatan kereta yang berbeda-beda.

Sumber: The Japan Times

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.