Akan Berlibur di Tokyo? Nikmati Berkeliling Asakusa Dengan Becak Bertemakan Pac Man




Menurut catatan sejarah, becak atau yang di Jepang dikenal dengan nama Jinrikisha pertama kali dibuat oleh pria asal Amerika Serikat bernama Jonathan Scobie di Yokohama tahun 1869. Sekarang ini, becak tradisional Jepang bisa ditemui di kawasan Asakusa.

Sebuah terobosan unik dilakukan oleh Bandai Namco untuk merayakan Natal tahun ini dengan membuat acara khususPac-Man Rickshaw Asakusa Night Cruise” mulai tanggal 23 hingga 26 Desember dari pukul 4 sore hingga 9 malam.

Sesuai namanya, Bandai Namco menghadirkan becak atau rickshaw bertemakan salah satu permainan buatan mereka, Pacman di kawasan Asakusa. Titik awal becak Pac-Man ini dimulai dari jembatan Komagata-bashi dan terpusat di kuil Buddha tertua di Tokyo, Senso-ji.

Untuk acara ini, pihak Bandai Namco bekerjasama dengan penarik becak yang biasa mangkal di Asakusa. Mereka akan menempuh rute yang sudah ditentukan selama 20 menit. Rute ini dibuat agar para penumpang dapat merasakan pemandangan disekitar kuil Senso-ji sekaligus memberikan hawa mistis.

Para turis yang memang selalu memadati kawasan Asakusa juga dapat berpartisipasi dalam acara ini. Mereka bisa melihat becak dan mengambil foto dengan mode long exposure. Nantinya akan terlihat hantu-hantu yang sedang mengejar becak Pac-Man dan pesan selamat natal.

Jika kalian sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan Natal dan tahun baru di Tokyo, jangan melewatkan acara menarik ini dan menyaksikan becak bertemakan Pac-Man ini berlalu-lalang di Asakusa.

Kira-kira akan seperti apa acaranya? Kalian bisa simak gambarannya melalui video di bawah ini:

Sumber: rocketnews24

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.