Ada Yang Berbeda Dari Gelar Jepang UI di Tahun Ini




Poster Gelar Jepang UI 2016
Poster Gelar Jepang UI 2016
Poster Gelar Jepang UI 2016

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Indonesia kembali menggelar acara festival tahunan yang bernama Gelar Jepang UI. Ada yang berbeda dari acara ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Jika hari ketiga festival ini biasanya dilaksanakan di Boulevard UI, maka untuk hari ketiga acara Gelar Jepang UI ke-22 ini akan dilaksanakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Acaranya sendiri akan dilaksanakan tanggal 13-14 Agustus di Pusat Studi Jepang UI, sementara hari ketiga dilaksanakan tanggal 20 Agustus.

Ada berbagai acara seru yang akan disajikan oleh panitia GJUI. Untuk perlombaannya akan ada lomba karaoke, makan ramen, diorama gundam, makan takoyaki, single cosplay, fotografi, mural art serta dance cover.

Sementara untuk seminar dan workshop yang tidak boleh untuk dilewatkan, ada seminar Japan Fashion, workshop makanan sehat Okinawa, workshop komik, workshop kelas bahasa Jepang serta demonstrasi beladiri kendo.

Masih banyak rangkaian acara lainnya yang layak kalian nantikan di Gelar Jepang UI 2016. Dan rasanya tidak lengkap jika membicarakan festival Jepang tanpa membicarakan para pengisi acara pada gelaran ini.

Beberapa musisi tanah air yang sudah cukup sering tampil diberbagai festival Jepang akan hadir untuk memeriahkan Gelar Jepang UI ke-22. Nama-nama seperti Obake Band, Tokyolite, REDSHiFT, Hiroaki Kato dan lainnya akan menjadi pengisi acara di hari ketiga.

Jika tahun lalu panitia GJUI sukses membawa Silent Siren ke Indonesia, maka untuk tahun ini akan ada tiga musisi asal Jepang yang akan hadir di Parkir Timur Senayan Jakarta. Mereka adalah Shing02 yang akan berkolaborasi dengan Spinmaster, lalu ada LOVERIN TAMBURIN serta FES☆TIVE.

Setiap tahunnya, Gelar Jepang UI ini menawarkan berbagai rangkaian acara yang sangat menarik dan tidak boleh sampai dilewatkan apalagi puncak acara tahun ini akan diselenggarakan di tempat acara yang lebih besar. Untuk hari pertama dan kedua tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Sedangkan hari ketiga tiket dijual dengan harga 40 ribu rupiah yang bisa kalian dapatkan dengan harga 35 ribu jika membeli sebelum acara.

Jika kalian pun merupakan penggemar salah satu dari beberapa musisi asal Jepang yang hadir, jangan sampai kehabisan tiket hari ketiga ya !

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi twitter GJUI atau fanpage mereka di facebook.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.