Abe Shinzo Gelar Buka Puasa Bersama dengan Diplomat Negara Islam




Perdana Menteri Shizo Abe menggelar undangan Buka Puasa Bersama dengan sejumlah diplomat dan duta besar dari sekitar 40 negara Muslim. Berlokasi di kantor Perdana Menteri, acara tersebut dilaksanakan guna meningkatkan mutual understanding.

Dalam sambutannya, Abe mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi lebih banyak lagi negara Muslim dalam waktu dekat. Ia mengatakan bahwa kunjungannya baru-baru ini ke sejumlah negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara membuatnya sadar bahwa terdapat ikatan yang tak dapat dipisahkan sejak lama antara Jepang dengan dunia Islam.

Abe memperkenalkan pesumo Osunaarashi, sekitori pertama dari Afrika, ia juga merupakan salah satu tamu dalam acara tersebut. Ia disebut-sebut sebagai “jembatan” antara Jepang dengan dunia Muslim. Pesumo tersebut berada pada dua divisi tertinggi, juryo dan makuuchi, sehingga disebut sebagai sekitori.

Sekitori asal Mesir dengan nama asli Abdelrahman Ahmed Shaalan tersebut dipuji atas prestasinya di Jepang setelah mengumpulkan rekor kemenangan di Nagoya Grand Sumo Tournament pada awal bulan meskipun tengah berpuasa.

Duta Besar Algeria untuk Jepang, Sid Ali Ketrandji, yang memimpin rombongan diplomatik Islam, mengungkapkan bahwa Jepang dengan dunia Muslim memiliki banyak persamaan dan ia berharap untuk meningkatkan kolaborasi menguntungkan secara mutual untuk melihat isu ekonomi, sosial, dan sains.

Sumber dan Foto: Japan Times

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.