7 Warga Jepang Meninggal Dunia dalam Tragedi Bangladesh




Shinichi Kitaoka, Presiden Badan Kerja Sama Internasional Jepang (JICA) mengutarakan duka cita dan penyesalan mendalam atas meninggalnya tujuh warga Jepang dalam insiden penyanderaan di Dhaka, Bangladesh.

Kitaoka dalam jumpa pers hari Minggu (03/07/2016) pagi mengatakan ketujuh orang tersebut aktif dalam memperbaiki kondisi lalu lintas perkotaan di Dhaka.

Mereka adalah para konsultan yang terlibat dalam sebuah proyek yang dijalankan oleh JICA. Kitaoka mengatakan kantor JICA setempat menyerukan para stafnya untuk tidak berpergian keluar di malam hari demi alasan keselamatan. Menurutnya sangat disesalkan para konsultan badan itu mungkin tidak mendapat informasi secara menyeluruh.

Kitaoka menyebutkan bahwa guna menjamin keselamatan staf dan konsultan JICA yang masih di Bangladesh mungkin akan diimbau untuk meninggalkan negara tersebut atau tinggal di rumah tergantung situasinya.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.