7 Pudding Custard Yang Wajib Dicoba Saat Berwisata Ke Tokyo




Pudding Custard adalah makanan penutup yang sangat populer di Jepang

Bagi sebagian orang, wisata kuliner merupakan satu hal yang wajib dilakukan ketika sedang bepergian ke luar kota ataupun ke luar negeri. Mencari dan mencicipi makanan khas dari daerah yang kita kunjungi akan memberikan kepuasan tersendiri dan juga memberikan pengetahuan tentang makanan tersebut.

Tak terkecuali Jepang yang memiliki banyak sekali makanan yang layak kita coba, meskipun beberapa makanan seperti ramen, takoyaki, yakiniku dan sushi bisa kita jumpai di Indonesia.

Tapi, tahukah kalian kalau ternyata pudding custard merupakan salah satu makanan penutup di Jepang yang sangat terkenal?

Bahkan, Tokyo memiliki beberapa toko spesialis pudding custard yang sudah populer. Berikut ini akan kami berikan 7 pudding custard yang wajib dicoba saat berada di Tokyo berdasarkan rekomendasi dari tsunagujapan :

1. Harajuku Honey Pudding

15

Harajuku Honey Pudding ini hanya tersedia di toko makanan penutup dan kue yang berada di pusat pertokoan Colombin (Shibuya). Terbuat dari saus karamel dan madu dengan kualitas terbaik, sudah pasti puding yang manis ini akan memanjakan lidah kalian.

2. Ufu Pudding

25-1024x683

Ternyata, kulit telur tidak hanya bisa digunakan untuk membuat karya seni saja tetapi bisa juga sebagai wadah untuk puding. Ufu Pudding yang di jual di Quatre (Meguro) ini memiliki berbagai macam rasa termasuk diantaranya rasa cokelat dan strawberry yang cocok diberikan untuk anak-anak.

3. Sesame Egg Pudding (Gomatamago Pudding)

35

Sesame Egg Pudding merupakan sebuah makanan tertutup terkenal yang biasa dipilih sebagai suvenir dari Tokyo. Dengan tekstur puding yang lembut dan di dalamnya akan kalian temukan sejenis saus black sesame ini sangat cocok untuk kalian pecinta puding.

Sesame Egg Pudding ini pun cukup mudah ditemui karena selain berada di Ginza Tamaya, kalian juga bisa membelinya di stasiun-stasiun besar dan departemen store yang ada di Tokyo.

4. Nameraka Pudding

45

Nameraka Pudding ini di jual di toko Toyonchi no Tamago yang merupakan toko spesialis telur langka. Telur yang menjadi bahan dasar puding ini di ambil dari peternakan di prefektur Chiba dan saat itu juga langsung di buat menjadi puding sehingga rasanya masih segar.

Dengan tekstur yang lembut dan rasanya tidak begitu manis sangat cocok bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan makanan manis. Untuk varian rasa selain rasa original, terdapat rasa matcha (teh hijau Jepang) dan juga cokelat.

5. Torokeru Pudding

54

Torokeru Pudding di jual di toko yang bernama Tamago Kobo Ueno. Meskipun tokonya ini cukup jauh dari pusat kota Tokyo, yakni memakan waktu sekitar 30 menit dengan berjalan kaki, namun perjalanan jauh kalian akan terbayarkan dengan pudding yang sangat enak.

Torokeru Pudding ini terbuat dari telur dan susu segar yang diproduksi dekat dengan toko, selain itu taburan kacang di atas puding mampu memberikan perpaduan rasa yang baik.

6. Ningyouchou Fuurin

63

Puding yang satu ini pertama kali dibuat ketika zaman Edo dan di jual di toko Tsukushi. Dengan tekstur yang sedikit kenyal dan rasa pahit-manis karamel serta rasa dari telur segar yang meleleh bersama-sama di dalam mulut akan memberikan rasa yang luar biasa.

7. Asakusa Silk Pudding

74

Asakusa Silk Pudding ini terbuat dari telur segar dan krim yang berasal dari Hokkaido. Kombinasi sempurna antara telur, krim dan karamel pahit membuat puding ini memiliki banyak sekali penggemar. Seperti namanya, kalian bisa menemui toko yang menjual puding ini di daerah Asakusa.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About Faiz Fachnaz Saputra 67 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Gamba Osaka | Pokemon Master | GIANT KILLING |