Deretan Kota Terpenting di Jepang




Kyoto yang tetap mempertahankan gaya tradisional menjadi kota terbaik di dunia

4. Kyoto

Lebih dari 1000 tahun Kyoto menjabat sebagai ibukota Jepang sebelum akhirnya status tersebut dipindahkan ke Tokyo. Kyoto adalah salah satu kota yang menjadi garda depan bagi Jepang untuk urusan pariwisata. Dengan mempertahankan gaya tradisional, kota seribu kuil ini mewakili keindahan Jepang tempo dulu dan dinilai sebagai kota terbaik di dunia.

Kyoto memilki kepadatan penduduk sebanyak 1,4 juta jiwa. Selain pariwisata, industri utama dari Kyoto adalah adalah teknologi informasi dan elektronik. Saat ini pusat bisnis berada di bagian selatan dari Kyoto Gosho, dengan bagian utara yang lebih tidak berpenduduk memiliki suasana lebih hijau.

5. Nagoya

Kastil Nagoya
Kastil Nagoya

Sebagai kota dengan jumlah penduduk keempat terbanyak di Jepang, Nagoya menjadi salah wilayah tersibuk di Negeri Matahari Terbit. Ibukota Prefektur Aichi ini juga adalah salah satu kota terbesar di Jepang.

Letaknya yang berada diantara Tokyo dan Kyoto, membuat Nagoya sering disebut Chūkyō (ibu kota bagian tengah). Kota ini merupakan pusat dari Daerah Metropolitan Chukyo yang merupakan salah satu dari tiga daerah metropolitan Tokyo-Nagoya-Osaka. Nagoya adalah pusat industri otomotif Jepang. Kota ini juga terkenal karena produksi tembikar, porselen, dan enamel yang indah

6. Sapporo

Patung Star Wars yang dibuat dari gumpalan salju di Festival Salju Sapporo
Patung Star Wars yang dibuat dari gumpalan salju di Festival Salju Sapporo

Sapporo adalah ibukota dari Hokkaido dan tercatat sebagai salah satu kota yang berkembang pesat. Industri utamanya meliputi pengolahan makanan, mesin perbaikan, percetakan, konstruksi, dan pertambangan. Memiliki iklim yang dingi, Sapporo memiliki Festival Salju setiap tahunnya dikunjungi oleh lebih dari dua juta wisatawan dari seluruh dunia.

7. Kobe

Menara pelabuhan Kobe

Kobe adalah gerbang Jepang ketika mereka membuka diri dengan dunia luar. Kota pelabuhan terpenting di Jepang. yang menjadi salah satu kota yang pertama kali membuka pelabuhannya bagi kegiatan perdagangan internasional.

Kota pelabuhan yang kosmopolitan ini mempunyai sekitar 45.500 penduduk asing dari lebih dari 100 negara. Kobe juga merupakan kota industri yang memproduksi kapal, besi dan baja, serta tekstil.

Sumber: wikipedia, kembang pete

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.