6 Restoran Takoyaki Terbaik di Osaka!




Popularitas Takoyaki kini sudah mendunia, dan Osaka diyakini sebagai tempat kelahirannya

Siapa yang tidak mengenal takoyaki ? Makanan khas Jepang yang berbentuk seperti bola ping pong ini sudah sangat populer di Indonesia. Bahkan di setiap gelaran festival Jepang pasti selalu kita temui stand-stand yang menjual takoyaki karena banyaknya peminat disini.

Di negara asalnya pun takoyaki sangat populer, dan Prefektur yang pertama kali mempopulerkan makanan yang terbuat dari adonan berisi potongan tako (gurita) ini adalah Osaka.

Terdapat ratusan restoran takoyaki yang berada di Osaka, namun 6 di antaranya merupakan restoran terbaik menurut pecinta makanan top dunia.

Dimana sajakah itu ? Berikut ini adalah daftar restoran Takoyaki terbaik di Osaka yang kami rangkum dari tsunagujapan  :

1. Umai-ya

1-11

Umai-ya berlokasi di Tengo Nakazakidori Shopping Street yang berseberangan dengan Tenjinbashisuji Shopping Street yang terkenal. Teksturnya yang krispi di luar namun lembut di dalam ini membuat takoyaki di Umai-ya sangat di cintai orang lokal lebih dari 60 tahun lamanya.

Dengan harga di bawah 500 yen untuk 8 buah takoyaki, kalian bisa mencoba sensasi memakan takoyaki polos alias tanpa topping sama sekali.

2. Tamaya

2-11

Tamaya terletak di wilayah Kokubunji, yang membuat takoyaki disini menjadi salah satu yang terbaik adalah kalian bisa memesan 8 buah dengan topping yang berbeda-beda untuk setiap takoyaki.

Selain itu, spesialisasi restoran ini adalah bahan adonan yang menggunakan campuran berbagai sup yang terdiri dari lobster, ayam, babi, sayuran dan buah. Kalian bisa menikmati takoyaki di restoran ini dengan harga kisaran 300 sampai 1000 yen saja.

3. Aidu-ya

3-11 (1)

Aidu-ya disebut sebagai penemu takoyaki, terletak di daerah Namba atau lebih tepatnya di shopping street bawah tanah dekat Stasiun Kereta Bawah Tanah Namba.

Di toko ini kalian akan disuguhkan 3 varian takoyaki yang berbeda dan salah satunya adalah takoyaki dengan resep yang sangat original yang disebut dengan nama radioyaki. Dengan harga 600 yen untuk 12 buah rasanya sudah cukup untuk membuat perut kalian kenyang.

4. Dotonbori Akaoni

4-11

Dotonbori Akaoni berlokasi di dekat Stasiun Namba dan Nipponbashi, hanya memakan waktu 5 menit saja dengan berjalan kaki. Ciri khas dari takoyaki di restoran ini adalah mereka masih menggunakan bahan potongan gurita mentah semenjak restoran ini pertama kali berdiri.

Selain itu kalian pun bisa memilih varian saus yang ingin digunakan, yaitu saus original, kecap dan keju. Harganya pun cukup terjangkau, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 500 yen saja untuk menikmati keunikan rasa 6 buah takoyaki di restoran ini.

5. Otako

5-11

Jika melihat dari kanji nama restoran ini, Otako (大たこ) memiliki arti “Gurita Besar”. Dan sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan takoyaki berisi potongan gurita yang lebih besar ketimbang takoyaki pada umumnya.

Bahkan saking besarnya gurita yang berada di dalam adonan membuat bentuk adonan tidak bulat sempurna. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu tidak sampai 500 yen untuk menikmati 6 buah takoyaki yang mampu memanjakan lidah.

Jika kalian penasaran ingin mencobanya maka kalian cukup datang ke wilayah Dotonburi untuk menemui restoran ini.

6. Kogaryu

6-11

Tidak ada perbedaan yang signifikan antara takoyaki di Kogaryu dengan takoyaki lainnya, hanya saja mereka menggunakan saus manis dan mayones original sebagai bumbunya.

Namun ada keunikan di restoran ini, yaitu kalian bisa menikmati takoyaki yang di apit oleh 2 crackers layaknya memakan hamburger dengan varian topping yang bermacam-macam (bisa lihat di gambar).

Harga takoyaki di restoran yang terletak di daerah Shinsaibashi ini pun tergolong murah untuk takoyaki biasa, yaitu dengan biaya tidak sampai 500 yen kalian bisa menikmati 10 buah takoyaki.

Selain yang sudah disebutkan, masih banyak restoran takoyaki lainnya yang tidak kalah enak. Jika kebetulan kalian sedang atau akan jalan-jalan ke Osaka, pastikan kalian mencoba salah satu dari restoran takoyaki terbaik ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 52 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI Family x AID x i's