5 “Travel Pass” yang Paling Murah Untuk Keliling Kyoto dan Wilayah Kansai!




Stasiun JR Kyoto

Kyoto selalu menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dalam musim apapun, entah itu musim semi, musim panas, musim gugur, bahkan musim dingin.

Untuk para wisatawan yang berencana mengunjungi Kyoto dalam satu atau dua hari dan tidak tahu mengenai tempat-tempat apa saja yang menarik untuk dikunjungi.

Biaya kadang menjadi masalah utama yang membatasi seorang turis untuk menjelajah semua wilayah yang ada di Kyoto ataupun Kansai pada keseluruhan.

Jangan khawatir karena pada kesempatan ini kami akan menjelaskan beberapa travel pass murah untuk keliling Kyoto dan kansai yang tentunya akan membantu dalam mengatur waktu dan budget dalam perjalanan.

Travel pass ini bisa dibeli dimanapun, kapanpun, dan pastinya gak bikin kantong jebol. Simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga
Osaka Amazing Pass : Kartu Dengan Segudang Keuntungan Bagi Turis
Willer Japan Bus Pass: Solusi Lain Menjelajah Jepang Untuk Budget Traveller
Dengan Kansai One Pass, Turis Asing Kini Bisa Berkendara dan Berbelanja Dalam Satu Kartu
Panduan Menginap di Hotel Kapsul Jepang

1. Kansai Thru Pass (KTP)

Kansai Thru Pass (KTP) dapat digunakan untuk subway, bus, dan private railways diseluruh area kansai, akan tetapi kartu  ini tidak dapat digunakan untuk JR line.

KTP terdapat dua jenis, tergantung kepada berapa lama kamu akan menggunakannya. Kedua jenis tersebut dipisahkan dalam kategori durasi yaitu travel pass untuk 3 hari atau 2 hari.

Dalam durasi penggunaan travel pass ini kalian dapat menikmati perjalanan dengan Kyoto city bus, Kyoto bus, Kyoto keihan bus (untuk beberapa rute), Keihan kotsu (beberapa rute), Kyoto city subway, Hankyu railway, Keihan electric railway (beberapa rute), Kintetsu railway, Keifuku railway, dan Eizan electric railway.

Terlihat pada peta Kyoto Railway dan peta bus Kyoto bahwa KTP dapat digunakan pada hamper semua railway di Kyoto. Hal ini membuat para turis tidak perlu membayar biaya tambahan pada transportasi ketika ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di wilayah Kyoto. Untuk info lebih lanjut kalian bisa membuka situs Kansai Thru Pass.

2. Kyoto City Bus 1-day Pass

Travel pass ini berbentuk tiket harian yang bisa kalian pakai untuk naik bus sepuasnya di wilayah Kyoto dalam satu hari. Travel pass ini sangat ekonomis karena harga satu kali naik bus di Kyoto sekitar 230 yen untuk satu kali perjalanan.

Jika para turis menggunakan bus lebih dari sekali, lebih baik membeli travel pass ini. Kyoto City Bus 1-day pass dapat dibeli ketika kalian ingin menggunakan bus, atau di terminal manapun di wilayah Kyoto.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengecek situs resmi dari Kyoto City.

3. Kyoto Sightseeing Pass

Para turis bisa membeli travel pass ini di Terminal Kyoto, Stasiun subway, Kyoto Station Information center, bahkan bisa juga dibeberapa hotel. Travel pass ini dapat digunakan pada semua trayek bus Kyoto, dan Kyoto City subway, namun tidak bisa digunakan sebegai tiket JR.

Keuntungan lainnya jika membeli travel pass ini adalah kalian ternyata bisa mendapatkan diskon untuk harga tiket masuk ke tempat-tempat wisata menarik yang berada diseluruh Kyoto.

Harga travel pass untuk satu hari sekitar 1.200 yen, dan dua hari sekitar 2.000 yen. Kyoto Sighseeing Pass adalah travel pass ekonomis yang paling tepat untuk para wisatawan yang berkunjung dan berkeliling di Kyoto dengan bus dan subway.

4. Kyoto Subway 1-day Pass

Travel pass ini dapat digunakan untuk berkeliling Kyoto dengan menggunakan subway. Dengan hanya membayar 600 yen, kalian bisa berkeliling dengan subway sepuasnya.

Travel pass ini hanya dijual di Seluruh Subway Station yang berada di Kyoto, dan sangat disarankan kepada para turis yang ingin membeli tiket ini untuk mengecek peta lokasi tujuan wisata kalian.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa tempat wisata yang tidak dilalui oleh subway. Akan tetapi, untuk para wisatawan yang hobi berbelanja di wilayah tengah kota Kyoto, kalian sangat disarankan untuk membeli tiket ini, karena stasiun subway terhubung langsung dengan stasiun Kyoto.

5. Keihan 1-day Sightseeing Pass

Keihan railway adalah salah satu transportasi yang menghubungkan Kyoto dengan Osaka. Untuk para turis yang ingin membeli travel pass ini.

Terdapat dua jenis travel pass, yaitu Keihan Kyoto dengan harga 500 yen dan Keihan Kyoto-Osaka dengan harga 700 yen untuk durasi satu hari.

Kedua jenis travel pass tersebut bisa digunakan sebagai tiket Keihan Railway untuk mengunjungi beberapa tempat seperti, sungai Kamogawa, Gion, Kuil Kiyomizu, Tofuku-ji, Fushimi Inari, dan Fujinomori.

Travel pass ini direkomendasikan untuk para wisatawan yang berasal dari Osaka yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Kyoto, dan balik lagi ke Osaka dalam satu hari.

Tersedia pula travel pass untuk durasi dua hari seharga 1.000 yen. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs Keihan railway.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.