5 Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Musim Gugur di Tokyo




Saat musim gugur, taman-taman di Tokyo akan diselimuti keindahan daun berwarna-warni

Di Jepang sekarang ini sedang memasuki musim gugur atau Aki (秋), masa-masa dimana daun mengeluarkan warna-warni yang indah lalu berguguran. Jika Anda berkunjung ke Tokyo ketika musim gugur, jangan lewatkan pemandangan indah ini.

Berikut kami hadirkan 5 spot terbaik untuk menikmati indahnya warna daun-daun saat musim gugur di ibukota Jepang tersebut:

1. Taman Ueno

Lokasinya tidak jauh dari stasiun Ueno JR, Anda cukup berjalan kaki tidak lebih dari satu menit. Taman Ueno adalah tempat wisata populer bukan hanya untuk turis asing tetapi juga turis lokal.

Disaat musim gugur, seluruh taman itu menjadi daya tarik dengan perubahan daun. Salah satu aspek yang indah dari dedaunan di sini adalah bagaimana kombinasi daun hijau, kuning dan merah sangat menonjol.

2. Shinjuku Gyoen 


Shinjuku Gyoen adalah sebuah taman indah yang memiliki tiga kebun dan rumah kaca. Untuk masuk ke taman ini para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 200 Yen.

Bagian yang paling indah dari taman ini adalah Momiji Yama. Shinjuku Gyoen dapat diakses dari tiga gerbang, dekat Stasiun Shinjuku JR, stasiun Sendagaya JR dan  stasiun Shinjukugyoenmae.

3. Meiji Jingu Gaien

Setiap tahun, Ichou Matsuri berlangsung di Meiji Jingu Gaien. Pohon-pohon di sini berbaris untuk menampilkan aliran mendalam warna kuning. Festival di taman ini dimulai dari 14 November sampai 6 Desember, setiap pukul 10:00-16: 30 waktu Jepang.

Untuk menjangkau Meiji Jingu Gaien hanya cukup berjalan kaki selama lima menit dari stasiun Shinanomachi JR atau stasiun Gaienmae Metro Tokyo.

4. Taman Koishikawa Korakuen 

Koishikawa Korakuen dibangun pada 1629, di awal zaman Edo, dan termasuk salah satu taman tertua yang berada di Tokyo. Istana Okayama yang menjadi latar belakang pemandangan taman ini dijuluki Istana Gagak (U-jo) karena dinding istana yang berwarna hitam. Untuk masuk ke tempat ini cukup membayar biaya sebesar 300 Yen. Berada tidak jauh dari Tokyo Dome.

5. Taman Rikugien 

Sering disebut sebagai taman paling indah di Tokyo. Taman Rikugien adalah penggambaran sebuah taman tradisional Jepang. Jika Anda naik dari Jalur Yamanote, berhenti di stasiun Komagome, lalu berjalan kaki. Waktu terbaik untuk melihat keindahan daun di sini adalah dari akhir November hingga awal Desember ketika semua warna benar-benar ditampilkan dan akan menjadi samakin menakjubkan di malam hari.

Selain tempat-tempat diatas, tentu masih banyak lokasi menarik untuk dikunjungi guna melihat keindahan warna-warna daun di musim gugur. Bagi sebagian besar orang Jepang, Aki adalah musim terbaik dari empat musim yang terjadi di Jepang selama setahun.

Jadi, jika Anda memiliki kesempatan berkunjung kesana selama periode ini, pastikan untuk menjadi saksi keindahan-keindahan yang ada di Tokyo!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.