5 Kafe Instagrammable di Tokyo dengan Kopi Terbaik!




Bagi saya yang telah mengunjungi Tokyo beberapa kali rasanya akan bosan jika tidak mengeksplorasi tempat-tempat baru yang belum pernah disinggahi. Tentunya saya kerap mencari beberapa tempat yang tidak terlalu dikenal oleh turis kebanyakan. Namun selain itu sebagai seseorang yang selalu senang menjelajah café dan juga menikmati segelas kopi, rasanya tidak lengkap jika tidak menjelajah café ataupun kedai kopi yang terdapat di ibukota negeri sakura ini.

Mencoba mencari referensi di sejumlah website dan juga Instagram akhirnya saya berhasil mengunjungi sejumlah café di Tokyo yang minimalis, artistik, dan pastinya instagrammable. Dengan kekuatan google dan juga hashtag Instagram #カフェ巡り(baca: kafe meguri (tur kafe)) akhirnya saya berhasil menemukan banyak referensi kafe instagrammable di Tokyo. Kultur café yang kuat di Tokyo membuat daftar café yang perlu dikunjungi seakan tak ada habisnya. Khusus untuk edisi kali ini, simaklah 5 café dengan kopi terbaik dan juga tentunya instagrammable di sekitar Tokyo!

  1. Shozo Coffee Store

Shozo Coffee merupakan sebuah kedai kopi yang berasal dari Prefektur Tochigi. Shozo Coffee memiliki sebanyak 3 cabang di Tochigi dan hanya 1 cabang saja di Tokyo yang terletak tepat di pintu masuk commune 246 yang berisikan berbagai macam kedai makanan yang unik. Shozo Coffee berada tepat di sebelah Blue Bottle Coffee Aoyama yang juga menjadi tujuan banyak orang. Namun bagi saya sendiri daya tarik bangunan kecil minimalis dengan dominasi kayu ala bangunan tradisional Jepang ini terlalu sayang untuk dilewatkan. Selain lokasinya yang sangat instagrammable, kopi nya pun sangat memuaskan. Selain kopi mereka pun menyuguhkan beberapa pilihan pastry.

Alamat: 3-13 Minami Aoyama, Minato-ku, Tokyo|
Stasiun Terdekat: Omotesando (Tokyo Metro Chiyoda Line, Ginza Line, Hanzomon Line)
Jam Buka: Hari Biasa: 9:30-18:00
Akhir Pekan: 11:00-18:00
Tutup: Selasa

  1. Dumbo

Terletak di kawasan elit Azabu Juban, Dumbo menawarkan cita rasa donat ala New York City. Ukuran donatnya jauh lebih besar dan tebal dibandingkan donat biasanya, namun tak menghilangkan cita rasanya. Donat yang lembut, empuk, dan lezat ini harus dicoba ketika berkunjung ke Tokyo.

Terdapat beberapa pilihan seperti Matcha Cheese Cream, Salted Chocolate Caramel, dan Framboise. Jika ingin memadupadankan foto Instagram anda, mungkin dapat memesan donut Framboise yang berwarna pink cerah karena konsep warna utama dari Dumbo sendiri adalah pink.

Donut yang disuguhkan Dumbo pun rasanya tak terlalu manis sehingga pas di lidah. Sebagai pelengkap donut tentunya perlu ditemani dengan segelas kopi andalan dari Dumbo.

Tak tanggung-tanggung, Dumbo menggunakan biji kopi unggulan dari %Arabica, sebuah kedai kopi terkenal yang terletak di Kyoto. Dengan demikian jika anda tak sempat berkunjung ke Kyoto untuk mencicipi kopi %Arabica, anda cukup berkunjung ke Azabu Juban.

Alamat: 2-17-6 Azabu-Juba, Minato-ku, Tokyo
Stasiun Terdekat: Azabu Juban (Oedo, Namboku Line)
Jam Buka: 09:00-19.00 

  1. Canvas Tokyo

Canvas Tokyo terletak di sebuah perempatan di Hiroo yang dilintasi oleh jalur Tokyo Metro Hibiya. Bangunannya didominasi oleh warna putih dan abu-abu muda. Canvas Tokyo menawarkan berbagai pilihan minuman, mulai dari kopi hingga smoothies. Seirama dengan Dumbo, Canvas Tokyo juga menawarkan donut sebagai teman untuk meminum kopi.

Ukuran donatnya memang tak sebesar di Dumbo, namun rasanya tak kalah lezat. Dengan bahan dasar soya membuat tekstur donatnya lebih kenyal dibandingkan dengan donat kebanyakan. Donatnya sendiri dibuat langsung oleh Nico Donuts sebuah toko donat terkenal di Azabu Juban. Untuk membuat foto Instagram anda lebih unik, anda dapat memesan smoothies atau es kopi dan kemudian meletakkan donatnya tepat di atas gelas nya.

Alamat: 5-19-6 Hiroo, Shibuya-ku, Tokyo
Stasiun Terdekat: Hiroo (Hibiya Line)
Jam Buka: 11:00-20:00

  1. Mighty Steps Coffee Stop

Mighty Steps Coffee Stop terletak di sebuah gang kecil diantara gedung-gedung perkantoran dan juga department store. Berbeda dengan kafe lainnya yang kerap memadukan kopi dan pastry sebagai menu andalannya, Mighty Steps Coffee Stop menawarkan paduan antara kopi dan es krim. Jika anda ingin menikmati es krim di dalam kafe nya, maka otomatis anda harus memesan kopi juga.

Anda hanya bisa memesan es krim saja tanpa kopi apabila anda memesannya untuk take away. Terdapat berbagai pilihan es krim, seperti Pistachio, Salt Caramel, dan Framboise. Apabila anda memesan es krim dan kopi, maka keduanya akan disuguhkan diatas sebuah tatakan minimalis yang membuatnya sangat cocok untuk diabadikan di Instagram anda.

Alamat: 4-3-14 Nihonbashihoncho, Chuo-ku, Tokyo
Stasiun Terdekat: Shin Nihombashi (JR Chuo Sobu Line), Mitsukoshimae (Tokyo Metro Ginza dan Hanzomon Line)
Jam Buka: Hari Biasa: 11:00-22:00
Akhir Pekan/Hari Libur: 10:00-19:00

  1. Melting in the Mouth

Melting in the Mouth terletak tidak jauh dari Canvas Tokyo dan masih berada di sekitar kawasan Hiroo. Komposisi warna putih dan pink menjadi komposisi warna utama dari café ini. Terlihat dari namanya, menu unggulan dari café ini adalah ice cream yang terbuat dari bahan organik.

Namun jika anda ingin pilihan lainnya, mereka juga menawarkan berbagai jenis hidangan kecil lainnya, seperti hot dogs, kue, dan donat. Tak lupa mereka pun juga menawarkan kopi sehingga paduan unggulan dari café ini adalah es krim dan kopi atau donat dan kopi.

Alamat: 5-17-10 Hiroo, Shibuya-ku, Tokyo
Stasiun Terdekat: Hiroo (Tokyo Metro Hibiya Line)
Jam Buka:  Hari Biasa: 11:00-20:00
Akhir Pekan/Hari Libur: 10:30-20:30

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About Chaula Rininta 10 Articles
C.R.A Food and Travel Hunter 武藤十夢推し @ayaelectro 📷: Samsung A5 2016 + Fujifilm XA3 Jakarta, Indonesia - Singapore ayaelectro.wordpress.com