5 Huruf Kanji yang Paling Sulit untuk Dituliskan




Menurut catatan, terdapat lebih daru 200 ribu huruf kanji dalam sejarah China,  dan 50 ribu di Jepang. Orang Jepang biasanya menggunakan sekitar 2.000 ke 4.000 kanji.

Kanji lahir di Cina yang dirancang setelah melalui proses ilustrasi. Pada awalnya, kanji tua terlalu sulit untuk dituliskan.

Karena berdasarkan ilustrasi, semua orang menulis kanji yang sama dengan cara yang berbeda. Oleh karena itu, orang China zaman dahulu mencoba untuk menyederhanakan kanji sehingga setiap orang bisa menulis kanji dengan cara yang sama. Saat ini, hanya Taiwan dan Hongkong menggunakan kanji tradisional.

Kiri: Kanji yang sudah disederhanakan, Kanan: Kanji tradisional

Ada beberapa kanji dengan penulisan sulit ditinggalkan dan sekarang hanya menjadi sejarah. Kebanyakan dari huruf tersebut sudah tidak digunakan. Alasannya cukup sederhana. Membutuhkan waktu yang lama untuk menulis dan sulit juga untuk dipahami.

Mari kita lihat apa saja huruf kanji yang paling sulit untuk dituliskan?

1. “Taito”

Dikatakan bahwa kanji ini adalah untuk nama keluarga Jepang. Namun tidak ada keluarga dengan kanji ini yang terdaftar.

2. “Sei”

Arti dari kanji ini benar-benar diketahui. Salah satu kanji paling misterius dalam sejarah.

3. “Biang”

Ini adalah kanji asli Cina. Kanji ini hanya digunakan untuk mengekspresikan jenis tertentu dari mi. Anda bisa makan mi biang biang di Beijing.

4. “Yin” “On”

Kanji ini dibaca “Yin” atau “On” yang memiliki arti “bayangan”. Ini adalah kanji tradisional yang tidak dimodernisasi. Anda harus menulis sangat hati-hati.

5. “Bonnou”

Kanji ini dibaca”bonnou”. Memilki arti yang sama dengan 煩 悩 (keinginan). Harus berhati-hati melihat kanji ini.

Sumber: japaneseclass.jp

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.