5 Hal Seru yang Dapat Kalian Lakukan di Shibuya




Patung Hachiko di depan stasiun Shibuya

Akan tidak lengkap rasanya mengunjungi Jepang atau Tokyo tanpa menghabiskan waktu di Shibuya. Kadang, satu hari rasanya tidak cukup untuk menikmati semua hal yang ada di salah satu distrik terpadat di Ibukota ini.

Jika kalian hanya punya waktu singkat di Shibuya, kami akan berikan panduan apa saja hal-hal seru yang bisa kalian lakukan saat berada di Shibuya. Simak daftarnya di bawah ini:

1. Foto bersama patung Hachiko

Simbol dari stasiun Shibuya. Tentu kalian tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama patung anjing yang kisah kesetiannya sudah terkenal diseluruh dunia.

Patung Hachiko yang terletak di depan stasiun Shibuya, jadi salah satu tempat paling ramai dikunjungi oleh turis. Tentu semuanya mempunyai keinginan yang sama. Mengabadikan momen bersama Hachiko.

2. Merasakan sensasi menyebarang di Shibuya Crossing

Tidak jauh dari patung Hachiko terdapat persimpangan jalan besar yang disebut Shibuya Crossing atau Shibuya Scramble Crosswalk, yang mungkin menjadi persimpangan paling ramai di dunia.

Shibuya Crossing sering ditampilkan dalam beberapa adegan film seperti di film Lost In Translation pada tahun 2003 dan menjadi salah satu alasan kenapa persimpangan ini begitu terkenal dikalangan para wisatawan asing.

Saat lampu merah menyala, kendaraan dari semua penjuru akan berhenti dan saat itu lah terjadi sebuah fenomena gelombang sekelompok orang yang jumlahnya mencapai ribuan. Ini adalah pemandangan yang menakjubkan, dan tidak mustahil akan membuat bulu kuduk kalian merinding.

3. Belanja

Untuk kalian yang gemar berbelanja, Shibuya punya banyak tempat untuk memenuhi hasrat belanja kalian yang tidak kalah lengkapnya dengan Ginza. Salah satu tempat yang kami rekomendasikan adalah Shibuya 109 yang terletak tidak jauh dari Shibuya Crossing.

4. Menjajal purikura

purikura-1

Jika di Indonesia fotobox sudah tidak laku, tidak demikian dengan di Jepang. Fotobox di Jepang dikenal dengan nama purikura dan memiliki ciri khasnya sendiri.

Hasil foto bisa di-edit sedemikian rupa bisa diedit dengan berbagai pilihan efek yang membuat wajah semakin cantik. Tulisan dan stiker lucu juga bisa ditambahkan dalam setiap foto. Kalian bisa menjajalnya di kawasan Shibuya Center Gai. Namun, perlu diketahui, laki-laki tidak diperbolehkan kecuali ditemani oleh pacar atau teman wanita mereka.

5. Menikmati izakaya

Untuk menutup kegiatan kalian di Shibuya, ada baiknya menghabiskan waktu di bar tradisional Jepang atau izakaya. Jika kalian termasuk orang yang mengkonsumsi alkohol, merasakan minum sake dan bir di izakaya adalah keharusan. Namun, tempat ini juga menyediakan minuman lain yang tidak mengandung alkohol. Izakaya Bistro 35 Steps jadi tepat untuk menutup hari di Shibuya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.