5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Yokohama




3. Dermaga Osanbashi

Dermaga Osanbashi

Dermaga Osanbashi terletak diantara Taman Yamashita dan Minato Mirai. Konstruksi dermaga ini menyerupai seekor paus sehingga bagian dek pemberangkatannya pun dinamakan Kujira-no-senaka (punggung paus) dan lobi imigrasi dinamakan Kujira-no-onaka (perut paus). Naik-turunnya dek dibuat dengan sangat natural sehingga membuat kita lupa bahwa berada di atas dek.

Pemandangan dari dek juga mengagumkan. Diantara keindahan laut dan birunya langit, pengunjung dapat melihat Gunung Fuji, Minato Mirai skyline, Yamate Bluff, Akeranga, dan Yokohama Bay Bridge. Pada siang hari, banyak orang menghabiskan waktu di Dermaga Osanbashi dengan pikinik, membaca buku, fotografi, dan bahkan pacaran.

Jika matahari sudah terbenam, kemerlap warna-warni lampu dari bianglala Cosmo Clock 21 akan menambah keindahan kota pelabuhan tersebut.

4. Akarenga

Yokohama Red Brick Warehouse

Ketika berdiri melihat pemandangan di Osanbashi maka pengunjung dapat melihat dengan jelas sebuah gedung berwarna merah kecoklatan tak jauh dari situ, itulah Akarenga atau Yokohama Red Brick Warehouse.

Akarenga merupakan salah satu destinasi populer bagi turis dan masyarakat setempat. Lokasinya cocok untuk piknik atau sekadar duduk di pinggir laut. Selain itu area nya pun luar sehingga kerap digunakan untuk berbagai acara seperti festival budaya dan makanan, festival musim panas dan bir musim semi. Pada musim dingin, biasanya Akarenga membuka ice skating rink.

5. Minato Mirai 21

Minato Mirai 21 merupakan sebuah nama yang memiliki arti “pelabuhan harapan” merupakan area yang memiliki sejumlah pusat perbelanjaan, hotel, taman bermain, pusat relaksasi, museum, dan taman.

Kemerlap Cosmo Clock 21

Di sekitar Minato Mirai terdapat pula Pacifico Yokohama yang kerap menjadi tempat pameran atau bahkan acara handshake AKB48. Jika ingin menikmati Minato Mirai secara gratis maka datanglah pada malam hari karena keindahannya pada malam hari sudah dapat memuaskan anda, terutama untuk mengambil foto-foto sebagai kenangan. Bianglala Cosmo Clock 21 dapat terlihat dengan jelas dari Minato Mirai 21.

Yokohama merupakan salah satu alternatif yang tepat jika kalian sudah mulai bosan dengan hiruk-pikuk Tokyo. Kota ini menawarkan sensasi berbeda dengan Ibukota. Jika Tokyo dipenuhi oleh gunung yang menjulang tinggi, maka di Yokohama anda dapat merelaksasikan mata dengan pemandangan laut yang indah.

Yokohama Chinatown

Jika ingin memulai perjalanan anda sesuai dengan urutan destinasi yang telah kami jabarkan, maka naiklah kereta hingga Stasiun Motomachi-Chuugakai pada jalur Tokyu Toyoko/Minatomirai. Jalur tersebut tersedia juga langsung dari Stasiun Shibuya. Waktu tempuh dari Stasiun Shibuya ke Stasiun Motomachi-Chuugakai adalah 40 menit. Tak jauh dari Stasiun Motomachi-Chuugakai juga terdapat China Town, di sana anda dapat melihat nuansa kota pecinan dan berwisata kuliner khas Tiongkok.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2128 Articles

Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.