5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Yokohama




Yokohama adalah kota terbesar sekaligus tempat wisata utama di kawasan Kanagawa

Berkunjung ke Tokyo merupakan salah satu agenda utama bagi para pelancong saat bertandang ke Negeri Sakura. Banyak pula turis yang terkadang memutuskan untuk menghabiskan waktu berliburnya di Jepang hanya di Tokyo saja. Tapi sebenarnya masih terdapat tempat lainnya di sekitar Tokyo yang dapat dieksplorasi, seperti Yokohama.

Yokohama dapat ditempuh dari Tokyo sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kereta. Yokohama sendiri dikenal sebagai kota kedua terbesar di Jepang dengan penduduk lebih dari 3 juta orang.

Pada zaman Edo (1603-1867) ketika Jepang tengah mempertahankan kebijakan isolasi diri, Pelabuhan Yokohama menjadi salah satu yang pertama kali dibuka untuk arus perdagangan luar negeri pada tahun 1859. Oleh karena itu Yokohama pun akhirnya berkembang dari sebuah desa perikanan kecil menjadi salah satu kota utama di Jepang.

Kami akan mengulas 5 destinasi di Yokohama yang dapat kalian nikmati secara gratis berdasarkan penglaman kami menyusuri kota pelabuhan terbesar di Jepang ini.Yokohama yang terkenal sebagai kota Pelabuhan juga menyajikan pemandangan laut yang indah. Selain itu berbagai destinasi turistik dapat anda nikmati secara gratis.

1. Taman Minato-no-Mieru-Oka

Destinasi gratis di Yokohama lokasinya berdekatan antara satu dengan yang lainnya dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Destinasi pertama terletak di bagian paling Timur, yakni Taman Minato-no-Mieru-Oka.

Taman ini dibuka pada tahun 1962 di atas lokasi bekas barak tentara Inggris. Di bagian utaranya terdapat hutan yang merupakan bekas lokasi garnisun tentara Perancis dan saat ini disebut sebagai area Gunung Perancis.

Jika mengunjungi Taman Minato-no-Mieru-Oka, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Yokohama secara keseluruhan terutama bagian pelabuhan yang terlihat begitu indah dari ketinggian. Lokasinya memang bertangga dan perlu berolahraga sedikit dengan menaiki tangga.

2. Taman Yamashita

Terletak tidak jauh dari Taman Minato-no-Mieru-Oka, Taman Yamashita menyajikan kombinasi keindahan taman dan pelabuhan. Taman sepanjang 750 meter ini dibangun setelah terjadinya Gempa Besar Kanto pada tahun 1923.

Hikawa Maru

Ketika berjalan-jalan di Taman Yamashita, pengunjung dapat melihat sebuah kapal besar Hikawa Maru. Kapal pertama kali dioperasikan pada tahun 1930 untuk rute Yokohama-Vancouver/Seattle. Kapal bersejarah ini juga pernah pula beroperasi sebagai rumah sakit kapal pada saat perang. Setelah berakhirnya perang, Hikawa Maru menjadi satu dari dua kapal besar yang berhasil bertahan.

Akhirnya pada tahun 1961, Hikawa Maru ditempatkan secara permanen di Taman Yamashita sebagai museum. Jika ingin sekadar memotret kemegahan kapal ini dari kejauhan maka tentunya tak perlu mengeluarkan uang. Namun jika ingin melihat-lihat sedikit ke dalam Hikawa Maru perlu mengeluarkan uang sekitar 200 yen untuk dapat berkeliling ke berbagai ruang dalam Hikawa Maru.

Bunga di Taman Yamashita

Selain Hikawa Maru, daya tarik utama dari Taman Yamashita adalah kebun bunga yang indah. Jika sedang musimnya, maka bunga dengan berbagai macam warna akan bermekaran dan bagus untuk menjadi objek foto. Tentunya juga Taman Yamashita terlihat sangat indah ketika musim gugur dan sakura.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.