5 Destinasi ‘Daytrip’ di Wilayah Kansai Dari Osaka




Chinatown di Kobe yang bisa dikunjungi dengan daytrip dari Osaka

Setelah sebelumnya kami membahas sejumlah kota lain yang bisa anda singgahi dari Tokyo dengan daytrip, sekarang kami jabarkan sekilas beberapa kota yang bisa kalian capai dalam waktu sehari bolak-balik dari Osaka dengan kereta lokal.

Bahkan, kalau kalian bisa mengatur waktunya, akan dapat mengunjungi lebih dari satu kota dalam sehari. Tempat-tempat ini akan menambah lengkap pengalaman anda berwisata di daerah Kansai, meskipun mungkin kalian tidak punya waktu banyak.

1. Kyoto

Kyoto sebenarnya tidak perlu dipromosikan lagi. Mantan ibukota Jepang ini telah menjadi salah satu tempat berstatus ‘wajib kunjung’ bagi wisatawan yang bertandang ke Jepang.

Kyoto memiliki banyak hal yang sudah sukar ditemui di kota-kota yang terlampau besar seperti Osaka dan Tokyo: suasana tradisional kota Jepang di abad-abad lalu.

Kunjungi kuil-kuil Kyoto yang terkenal, mulai dari Kinkakuji sampai Kiyomizu-dera. Luangkan waktu di bantaran sungai-sungai Kyoto yang menyenangkan. Bila beruntung, mungkin anda dapat berpapasan dengan geisha yang berangkat atau pulang dari tempat kerja mereka.

Jalan menuju Kiyomizu-dera

Susuri jalan-jalannya yang diapit bangunan-bangunan tua. Temukan kejutan-kejutan seperti gereja ortodoks yang ‘tersembunyi’. Jelajahi Istana Kekaisaran dan Museum Manga yang bisa membuat mabuk dengan koleksi manga-nya yang luar biasa.

Beberapa tahun belakangan, kawasan Arashiyama juga semakin popular sebagai destinasi wisata di Kyoto. Pemandangan di  daerah ini paling indah di musim semi atau musim gugur.

Di sana terdapat pula hutan bambu yang sendu dan agak misterius, tempat kita bisa berjalan santai menikmati keheningan terutama di pagi hari.

2. Kobe

Sempat diluluh-lantakkan oleh gempa dahsyat pada tahun 1995, Kobe telah kembali bangkit dengan tetap mempertahankan karakteristiknya sebagai kota pelabuhan multi-etnis yang menyenangkan.

Kobe, terutama terkenal karena bangunan-bangunan tuanya yang bergaya Eropa di kawasan Kitano, termasuk salah satu rumah yang bertemakan Sherlock Holmes.

Distrik Kitano memiliki cita rasa yang unik dengan bangunan-bangunan yang berbeda dari daerah Jepang lainnya

Di Kota ini juga terdapat Chinatown yang cukup besar dan masjid tertua di Jepang. Di jalan-jalan kecilnya berjejer beraneka toko, restoran, dan kafe menarik, dengan pemandangan ke laut dan sekaligus perbukitan.

Jangan lupa sempatkan untuk mencicipi susu dan produk-produk turunannya yang merupakan produksi Kobe. Kalau ada rezeki berlebih, boleh juga mencoba daging sapi kobe yang tersohor.

Tapi, kalau datang sorangan ke kawasan Kitano, siap-siap iri melihat pasangan-pasangan bergandengan tangan menyusuri jalan-jalannya yang naik-turun mengikuti kontur perbukitan itu.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.