34% Pria Jepang Ternyata Takut dengan Rekan Kerja Wanitanya




Kerap menyebarkan gosip di kantor jadi salah satu alasan para pria takut kepada rekan kerja wanitanya

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang maju, terbukti dalam hal pekerjaa, pria atau wanita mempunyai sifat pekerja keras, apalagi sekarang ini Pemerintah Jepang tengah fokus untuk mendukung wanita di tempat kerja, industri dan profesi lainnya yang semakin membuktikan kesetaraan gender dalam lingkungan pekerjaan di Negeri Sakura.

Dengan fakta tersebut membuat sebuah situs sosial di Jepang mulai penasaran dan menimbulkan  pertanyaan, bagaimana interaksi mereka satu sama lain didalam lingkungan pekerjaan?

Sebuah survei dilakukan oleh situs berita Jepang My Navi Woman dimana mereka bertanya kepada 97 pria antara usia 22 – 39 tahun, dengan pertanyaan “Sejujurnya, apakah menurut kalian para wanita di tempat kerja terlihat menakutkan?” Hasilnya pun cukup mengejutkan dimana 34 persen responden ternyata menjawab “ya” .

Jadi, sebenarnya apa yang membuat kaum pria takut dengan rekan kerja wanitanya? Mungkin beberapa alasan di bawah ini bisa menjelaskan jawaban tersebut.

Percakapan

gossiping-about-rans-bf

“Percakapan diantara mereka benar-benar mengerikan, mereka biasanya sering memandang rendah orang lain dan tidak mau berterus terang dengan maksud yang sebenarnya. Saya merasa sangat tidak nyaman ketika saya mendengar mereka berbicara tentang orang lain dengan cara membicarakan dibelakang” ujar pria berusia 38 tahun yang berprofesi sebagai seorang guru

Pendapat lain juga hampir sama juga diutarakan oleh pria berusia 31 tahun yang berkerja di industri otomotif “Saya takut ke mereka karena mereka sangat suka menyebar gosip dan rumor.”

Untuk percakapan, sepertinya mereka hampir punya alasan yang sama “para wanita suka berbicara buruk dibelakang sepanjang waktu tentang orang lain tanpa sedikitpun perasaan peduli.” Menurut seorang karyawan pria yang bekerja di industri elektronik.

Komunikasi di tempat kerja

moe-595960_960_720

“Saya harus ekstra hati-hati ketika memberikan pekerjaan kepada mereka.” ujar karyawan pria berusia 32 tahun yang bekerja di industri logam dan bahan kimia.

“Rekan kerja senior wanita dikantor sangat bossy (suka memerintah) dan menjengkelkan.” Ujar pria berusia 23 tahun yang bekerja pada bisnis penjualan makanan dan minuman.

Konspirasi

70206

“Saya pernah melihat di mana para wanita berkonspirasi melawan atasan mereka dengan membuat pengaduan dan membawa sampai ke pengadilan. Kadang-kadang saya lihat ketika mereka berada di dalam kelompoknya, mereka benar-benar sangat menakutkan” ujar pria 32 tahun yang berkerja sebagai guru dibidang industri.

Persaingan

hill-climb-girl-el-segundo-corto-de-japan-animators-exhibition-ya-esta-disponible-con-subtitulos-en-ingles

“Mencoba untuk memahami maksud mereka yang sebenarnya benar-benar sulit dan itu menjadi sangat menjengkelkan ketika mereka ikut terlibat dalam persaingan.” Ujar pria berusia 32 tahun yang berkerja di industri keuangan.

“Mereka suka sekali membuat sebuah geng/kelompok. Saya juga pernah mendengar dimana bos wanita akan dengan tega memukul seorang bawahannya yang sesama wanita jika tidak ada pekerja pria disekitarnya ” ujar pria berusia 36 tahun yang berkerja sebagai guru.

Setelah membaca pendapat alasan dari responden tersebut, netizen pun akhirnya ikut angkat bicara, mereka juga mencoba memberi beberapa pendapatnya tentang survey tersebut.

“Ini semua terdengar seperti wanita di tempat kerja saya”

“Saya seorang wanita dan saya pun takut ke wanita lain”

“Saya sebelumnya bertemu dengan orang yang begitu membenci wanita seperti ini”

“Setelah saya mulai berkencan dengan seorang wanita di tempat kerja, saya jadi tahu tentang cerita yang sebelumnya saya tidak menyadarinya. Saya menemukan tempat kerja kami sangat berbeda dari sudut pandangnya”

“Aku tidak pernah khawatir tentang masalah itu”

Jika hasil ditarik kesimpulannya, 34% yang menjawab “ya” mungkin karena mereka tidak suka sebelumnya dengan rekan wanita tersebut, atau dikarenakan sekarang terdapat kesetaraan gender sehingga para pria itu takut dikalahkan oleh para wanita.

Akan tetapi untungnya, sisa dari responden yang sebanyak 60% tidak memiliki ketakutan terhadap wanita. Mungkin sisa responden yang menjawab “tidak” lebih bisa menghadapi para wanita yang seperti itu ditempat kerja sehingga mereka lebih disegani.

Jadi, apakah kalian tergolong kategori pria yang 34% atau sisanya?

Sumber : rocketnews24

Foto : Google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.