Tempat-tempat Bersejarah yang Sangat Populer di Ehime dan Wajib di Kunjungi!




Jika berbicara pariwisata Jepang, Tokyo, Osaka, Kyoto, dan Nagoya berada di dalam daftar teratas. Kota-kota tersebut memang menjadi destinasi utama dan paling populer di kalangan turis asing yang menyambangi Negeri Sakura.

Pernahkah kalian mendengar Prefektur Ehime? Wilayah ini berada di di barat laut Pulau Shikoku. Ehime menghadap Laut Pedalaman Seto di utara dan berbatasan dengan Prefektur Kagawa dan Tokushima di timur dan Kochi di selatan.

Prefektur Ehime memiliki pegunungan tinggi di tengah daratan dan garis pantai yang panjang, dengan banyak pulau kecil di Laut Pedalaman Seto.

Meski belum cukup populer di kalangan pelancong mancanegara, bukan berarti Ehime tidak memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga
Gokakukei Iyokan, Jeruk Segi Lima Kebangaan Prefektur Ehime
Fukushima: Iimoriyama, Tempat yang Menjadi Saksi Bisu Seppuku
Yamagata: Kembali Ke Zaman Es di Pegunungan Zao
Iwate: Berlayar di Dalam Keindahan Jurang Geibikei

 

Dari sekian banyak tempat wisata disana, kami pilih tiga tempat yang selain sangat populer, juga memiliki nilai historis.

1. Dogo Onsen

Dogo Onsen adalah pemandian air panas tertua di Jepang
Dogo Onsen adalah pemandian air panas tertua di Jepang

Onsen atau pemandian air panas adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Jepang. Para penduduk Jepang pun masih sering mengunjungi onsen untuk bersantai dan menjaga tradisi yang sudah turun-temurun ini.

Di Ehime terdapat sebuah pemandian air panas yang diyakini sebagai onsen tertua yang ada di Jepang. Pemandian yang bernama Dogo Onsen telah beroperasi selama 3.000 tahun atau sejak 1894, dan hingga kini tetap setia melayani orang-orang yang ingin menghangatkan tubuhnya di dalam air panas.

Terletak di Dogoyunomachi, Matsuyama, Dogo Onsen telah ditetapkan sebagai salah satu properti budaya yang sangat penting. Dengan tiga bintang Michelin, ini adalah tempat yang harus dikunjungi saat melancong ke Ehime.

Menurut legenda, ada tempat pemandian khususyang  disediakan untuk keluarga Kekaisaran Jepang. Banyak orang terkenal telah tinggal di sini dan bahkan memiliki kamar mereka sendiri.

2. Matsuyama Castle

Matsuyama Caslte adalah salah satu bangunan paling penting dalam sejarah Jepang
Matsuyama Caslte adalah salah satu bangunan paling penting dalam sejarah Jepang

Jepang adalah negara yang memiliki banyak kastil atau istana. Bangunan ini didirikan sebagai benteng pertahanan terhadap serangan musuh. Setelah penyatuan Jepang di bawah Oda Nobunaga, kastil mulai didirikan dengan bangunan yang lebih besar.

Dari semua kastil yang ada di Jepang, Matsuyama Castle adalah salah satu dari hanya 12 istana yang telah bertahan sejak dibangun sebelum Periode Edo. Dibangun pada tahun 1627, kastil ini juga masuk ke dalam daftar properti budaya yang penting.

Ropeway untuk melihat keindahan seluruh sisi di Matsuyama Castle
Ropeway untuk melihat keindahan seluruh sisi di Matsuyama Castle

Ada 21 bangunan yang mewah dan menakjubkan untuk dilihat. Anda bisa mendapatkan pemandangan dari ropeway atau kursi lift dan masukkan donjon 500 yen. Bagian dari benteng ini sempat hancur selama Perang Dunia II.

3. Ishite-ji Temple

Ishiteji_05

Ishite-ji adalah kuil ke-51 dari Shikoku 88. Bangunan di sini, 7 diantaranya telah ditunjuk sebagai harta budaya dan nasional yang penting. Candi ini merumahkan beberapa harta dalam itu bangunan, seperti lonceng perunggu dan sebuah prasasti dari legenda Emon Saburo.

Saat berkunjung ke sini, Anda akan pergi melalui toko fronted dari yang indah kayu sebelum memasuki kuil. Terdapat juga sebuah pagoda bersama dengan beberapa bangunan candi di dalamnya. Uniknya, salah satu kuil terhubung ke lapangan melalui sebuah gua!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.