3 Restoran Bersetifikat Halal di Tokyo yang Harus Disinggahi




Biasanya ketika seorang wisatawan Muslim saat berada di Jepang yang akan menjadi kekhawatirannya adalah makanan halal.

Sebenarnya untuk menemukan makanan halal di negara yang mayoritas beragama non-Muslim tersebut itu sangatlah mudah, tetapi sebagian dari mereka berpendapat sulit untuk menemukan restoran yang benar-benar bersetifikat halal.

Jika kalian ingin mencari restoran yang menyediakan makanan yang benar benar bersetifikat halal, berikut kami sajikan tiga referensi restoran bersetifikat halal di Tokyo yang mesti kalian coba.

1. Sekai Cafe

Sekai Cafe  yang terletak di Asakusa adalah kafe yang menghidangkan makanan vegetarian, makanan halal, dan masakan organik.

Selain menghidangkan makalan halal, kafe ini juga ramah untuk para pencinta vegetarian, bagi yang ingin berdiet sepertinya cocok mampir ke kafe ini.

c35f1af18e1eba52019633d58325a8ceAda satu kebiasaan unik yang dilakukan para pelayan di kafe ini, biasanya sebelum makanan dihidangkan mereka akan mencatat alergi pada makanan yang mungkin dimiliki pelanggan.

Jadi  bisa disimpulkan kafe ini juga memperhatikan kesehatan para pelanggan yang datang berkunjung.

Kafe ini juga mengklaim bahwa makanan yang mereka hidangkan untuk para pelanggan Muslim bebas daging babi dan campuran alkohol, serta daging dan derivatif bahan makanan yang digunakan semua bersetifikat halal.

Selain itu, terdapat banyak hidangan vegan yang disajikan, seperti pizza sayuran, fresh salad pizza, yakisoba garam dengan daging kedelai dan masih banyak lainnya.

2. Luna Hala

Terletak di Tsukiji, Luna Hala adalah kafe yang ramah kepada pengunjung Muslim. Hanya 3 menit berjalan kaki dari stasiun Tsukiji. Kafe ini berada di dalam sebuah hotel, tepatnya 3-17-10 Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo.

luna-hala-organic-cafeMemang tidak semua makanan yang dihidangkan di kafe ini halal, tetapi semua makanan pada jam makan siang dipastikan semua halal. Sedangkan untuk makan malam walaupun alkohol juga disajikan, namun mereka memisahkan peralatan masak dan makan untuk makanan halal dan non-halal.

3. Saishoku Teppan Ippin

Saishoku Teppan Ippin merupakan salah satu restoran yang memiliki sertifikat halal sehingga kalian tidak perlu merasa ragu lagi untuk memesan bermacam-macam menu yang disediakan.

Restoran ini terletak di Shibuya, hanya 10 menit berjalan kaki dari stasiun Ebisu. Seperti sudah diketahui, Shibuya merupakan salah satu lokasi wisata favorit di Tokyo yang tempatnya strategis dekat dengan tempat menarik lainnya.

R0002104Beberapa menu yang dihidangkan seperti, ayam karage, nasi bambu, daging sapi wagyu dan masih banyak menu lainnya. Mereka juga menyajikan menu diet dari sayuran organik. Semua makanan di restoran ini sudah bersertifikasi halal oleh Asosiasi Halal Nippon Asia.

Jadi, untuk para wisatawan muslim yang ingin mengunjungi Jepang khususnya Tokyo. Jangan khawatir lagi untuk tidak dapat menemukan restoran yang bersetifikat halal. Tiga referensi restoran diatas mungkin bisa jadi solusi kalian dalam memilih.

Sumber : jpninfo

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.