12 Film Indonesia Akan Diputar di Tokyo International Film Festival




Ini Kisah 3 Dara jadi salah satu film asal Indonesia yang akan diputar di Tokyo International Film Festival

Sebanyak 12 film Indonesia dipastikan akan diputar pada gelaran Tokyo International Film Festival yang akan diselenggarakan mulai tanggal 25 Oktober sampai 3 November 2016. Film-film itu nantinya akan diputar dalam dua program yang berbeda.

Film Salawaku yang menjadi salah satu nominasi Film Terbaik FFI 2016 akan diputar dalam program “Asian Future” yang menampilkan karya sineas-sineas Asia muda. Sedangkan 11 film lainnya akan ditayangkan dalam satu program khusus “Croscut Asia #03 Colorful Indonesia” yang menampilkan sejumlah film yang dianggap mewakili warna-warni sinema Indonesia.

“Untuk fokus tahun ini, kita akan menampilkan 11 film, dari film teranyar sutradara yang telah mapan, hingga film-film unik dan ambisius dari sutradara yang sedang naik daun,” keterangan tertulis dari Japan Foundation yang kami kutip dari Liputan 6.

Sutradara muda Teddy Soeriaatmadja menempatkan tiga karyanya untuk festival ini, yakni About A Woman(2014), Something in the Way (2013), dan Lovely Man (2011). Film lain yang akan ditayangkan adalah: Lewat Djam Malam(1950) hasil restorasi digital, Filosofi Kopi (2015), Sendiri Diana Sendiri (2015), Fiksi (2008), dan Someone’s Wife in the Boat of Someone’s Husband (2013), Ini Kisah Tiga Dara (2016), Catatan Dodol Calon Dokter (2016), dan Athirah (2016).

Tokyo International Film Festival akan memutarkan banyak film dari sineas dengan berbagai genre. Festival ini dibagi dalam sejumlah program: Perkembangan sinema kontemporer Jepang, karya sineas Jepang Mamoru Hosoda, film-film pemenang festival besar di seluruh dunia, serta film-film Hollywood klasik.

Sumber: Liputan 6

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.