Mempelajari Kanji dengan Menyenangkan di The Kanji Museum




The Kanji Museum terletak di Kyoto dan diharapkan dapat menarik pengunjung mempelajari huruf kanji

The Japan Kanji Aptitude Testing Foundation, kelompok yang setiap tahunnya mengumumkan karakter tunggal sebagai simbol terbaik untuk tahun tersebut, akan membuka sebuah fasilitas baru pada bulan Juni. Melalui fasilitas tersebut, pengunjung dapat mempelajari kanji dengan suasana menyenangkan.

“Kami berharap museum ini kedepannya akan menjadi tempat dimana orang-orang dapat belajar tentang budaya kanji Jepang,” ungkap pihak yayasan pada Selasa (9/2).

The Kanji Museum, berlokasi di Kyoto, akan memiliki tiang setinggi 10 meter dengan permukaan yang tercetak 50.000 karakter kanji dari berbagai literatur Jepang.

Karakter yang telah terpilih sebagai simbol terbaik tahun juga akan dicetak di tiang tersebut. Rencananya tiang tersebut akan berdiri tegak di tengah gedung museum.

Dengan tersedianya berbagai fitur interaktif, pengunjung dapat mempelajari idiom 4 karakter dengan memecahkan puzzle. Mereka juga berkesampatan memperdalam pengetahuannya tentang bentuk, bunyi, dan arti dari masing-masing kanji dengan menggunakan panel sentuh.

Markas dari yayasan kanji tersebut pun akan direlokasikan ke museum yang rencananya akan dibuka pada 29 Juni mendatang di Distrik Gion. Sebuah perpustakaan juga akan tersedia di lantai 2.

Mereka menargetkan sekitar 200.000 pengunjung setiap tahunnya. Namun hingga saat ini pihak yayasan belum menentukan harga tiket masuk.

Sumber dan Foto: Japan Times

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.