Jepang Siap Hancurkan Rudal Korea Utara




Jepang sudah siaga dengan rudal Korea Utara

Menteri Pertahanan Jepang Gen Nakatani mengeluarkan perintah untuk menembak rudal apapun yang datang. Kementerian belum mengumumkan kepada publik bahwa dirinya memberikan perintah itu. Namun sumber-sumber yang dekat dengan kementerian tersebut menyatakan instruksi ini.

Sumber-sumber hari Jumat mengatakan perintah itu menyusul tanda-tanda jelas bahwa Korea Utara mempersiapkan sebuah peluncuran rudal balistik. Landasan peluncuran rudal yang dicurigai di barat laut negara tersebut sedang ditutup.

Pasukan Bela Diri SDF Maritim Jepang mengerahkan kapal perusak Aegis dengan radar tercanggih dan rudal pencegat sebagai upaya dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap rudal balistik serta mengamati kegiatan Korea Utara.

Korea Utara melakukan uji coba ke-4nya pada tanggal 6 Januari lalu. Jepang bersiap bagi kemungkinan diluncurkannya rudal balistik jarak jauh berdasarkan uji coba nuklir dan peluncuran rudal Korea Utara sebelumnya yang dilakukan dalam jangka waktu yang singkat.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.