2015 Menjadi Tahun Yang Luar Biasa Untuk Pariwisata Jepang




Jumlah turis asing yang berkunjung ke Jepang sepanjang tahun 2015 berhasil memecahkan rekor

Jumlah pengunjung ke Jepang tahun lalu mencatat rekor baru, melampaui rekor yang dicapai tahun 2014. Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) memperkirakan sekitar 19,73 juta warga asing mengunjungi negeri ini tahun lalu, naik 47 persen dari 2014.

Pengunjung asing terbanyak berasal dari Cina dengan hampir lima juta kunjungan. Ini lebih dari dua kali lipat daripada tahun sebelumnya. Nilai yen yang lebih lemah serta persyaratan visa yang lebih longgar bagi pengunjung dari Cina, disebut sebagai faktor utamanya.

Diposisi berikutnya ditempati oleh dari Korea Selatan dengan mengirim empat juta penduduknya untuk berlibur ke Jepang. Angka ini naik 45 persen dari tahun 2014. Taiwan berada ditempat ketiga dengan 3,6 juta, naik 30 persen.

Jumlah orang yang mengunjungi Jepang melampaui kunjungan orang Jepang ke luar negeri untuk pertama kalinya sejak 1970, saat Ekspo Dunia diselenggarakan di Osaka. JNTO mengatakan target pemerintah menyambut 20 juta pengunjung per tahunnya mungkin dapat dicapai tahun ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.